oleh

Bus Freeport Ditembaki Orang Tak Dikenal

Jayapura Kawattimur, Bus milik perusahaan tambang PT Freeport Indonesia diduga ditembaki oleh orang tak dikenal saat melintas di areal Freeport Timika Papua Kamis 8 September. Tidak ada korban dalam insiden itu.

Dari data yang berhasil dihimpun, bus diperkirakan ditembaki ketika melintas disepanjang areal tambang Freeport, namun baru diketahui saat mobil dicuci..

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan adanya lubang bekas peluru di body bus dengan nomor lambung 140346. “Ditemukan 2 lubang di lambung bus yang diduga bekas tembakan,”tandasnya.

Penemuan itu baru diketahui saat bus dicuci di daerah Gorong-gorong Timika areal Freeport.

“Temuan lubang tersebut pada saat mobil sedang dicuci oleh saudara Anisetus Ikanubun (karyawan pencuci mobil) di areal PT Freeport di daerah gorong- gorong Timika, Kabupaten Mimika Papua,”ucapnya.

 

Menerima laporan tersebut, kata Kamal Satuan Reskrim Polres Mimika menuju lokasi pencucian bus PT Freeport. “Saat dilakukan pemeriksaan terhadap mobil bus tersebut didapati dua lubang pada sisi bodi bus,”terangnya.

Langkah-langkah Kepolisian melakukan penyidikan dan penyelidikan.
anggota telah mengambil langkah-langkah dengan melakukan menyelidikan dan penyidikan tentang kasus penemuan 2 lubang yang diduga akibat tembakan. Selain itu, “Anggota diminta untuk tetap menjaga kewaspadaan serta meningkatkan kesiapsiagaan dan pengamanan PT Freeport. Kami juga menugaskan anggota Kepolisian untuk mengawal setiap kegiatan transportasi dan bus PT Freeport. Dari hasil keterangan sopir bus, bahwa yang bersangkutan tidak pernah mendengar suara letusan tembakan selama mengemudikan bus tersebut,”ujarnya. (Joa)

 

banner
Bagikan :

Komentar

1 comment

Comments are closed.

News Feed