oleh

Mobil Perindakkop Bovendigul Selip 2 Tewas

Jayapura Kawattimur, Mobil Mitsubishi Strada Triton nopol DS 6074 V (plat merah) milik Kepala Bidang Dinas Perindakop Kabupaten Bovendigul Papua mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di KM 13-24 arah Asiki Bovendigul, Kamis 5 Oktober. Akibatnya 2 penumpang mobil tewas.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustafa Kamal mengatakan, mobil mengalami kecelakan karena keselip dan hilang keseimbangan lalu terbalik. “Dari 10 penumpang, 2 meninggal,”kata Kamal Jumat 6 Oktober.

Kronologis kejadiannya, kata Kamal, sat itu mobil melaju dari camp 19 menuju Asiki. Setibanya di lokasi kejadian, mobil mengalami slept. Sopir mencoba membanting ke kanan jalan. “Tapi mobil hilang keseimbang dan terbalik,”jelasnya.

Penumpang ada yang terpelanting dan terlempar keluar mobil. “Ada juga yang tertimpa mobil, ini yang mengakibatkan 2 meninggal,”paparnya.

Polisi yang mengetahui adanya kecelakaan kangsung mendatangi TKP. “Langkah-langkah Kepolisian melakukan olah TKP, membawa korban kerumah sakit Tanah Merah Bovendigoel, meminta keterangan saksi, membuat Laporan Polisi,”ujar Kamal.

Polisi juga belum bisa menyimpulkan pemicu kecelakaan yang sebenarnya. ‘Dugaan awal memang karean mobil selipt, tapi keterangan saksi yakni penumpang mobil yang selamat masih akan dimIntai,”tandasnya.

Identitas korban yakni penumpang mobil adalah,
1. Gabriel Wigo, lakis, 30 tahun, Katholik, Bozowa lama (Korban Meninggal Dunia);
2. Mustakim, 30 tahun, Islam, Staf Kp. Asiki, Batu pasir asiki (Korban Meninggal Dunia);
3. Fransiskus Nomim, 22 tahun, Katholik, Muyu, Kp Wet, (Luka lecet pada tulang kring kiri dan lecet punggung belakang kiri);
4. Frans Wigo, 40 tahun, Katholik, Perawat RSUD Tanmer, Puskesmas lama;
5. Anselmus Tokyo, 59 tahun, Katholik, Muyu, Puskesmas lama Tanmer;
6. Maximus Yadumun, 42 tahun, Katholik, TKBM Tanmer, Jl. SMA Kp. Wet;
7. Paskalis Yadumun, 21 tahun, Pelajar, Katholik, Jln SMA Kp. Wet, (Memar benturan pada punggung kanan, lebam pada mata kanan);
8. Efendi Basik Basik, 15 tahun, Katholik, Camp 19, (Luka gores pada punggung dan lecet di pelipis kiri);
9. Gabriel Alet, 22 tahun, Kristen Protestan, Muyu, Jl Trans Papua Km 1 arah Merauke;
10. Darlin Gelamok, Mandobo, 21 tahun, K. Protestan, Honorer Dinas Prindakop, Jln Trans Papua Km 3 Perumahan Pegawai.

Bagikan :

News Feed