oleh

Sepatu Roda Targetkan 2 Emas di Asian Games

banner

Kawattimur, Cabang olah raga sepatu roda menargetkan meraih 2 medali emas dalam even Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang tahun 2018. Target itu sangat realisitis, mengingat prestasi sepatu roda Indonesia di kejuaraan Internasional lumayan baik masuk dalam peringkat 5 dunia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum pusat Pesatuan Sepatu Roda Indonesia Perserrosi, Klemen Tinal SE, MM usai bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana, Selasa 24 Oktober. “Sebagai Ketum, saya melaporkan kesiapan sepatu roda mengikuti Asian Games kepada presiden, termasuk target yang akan dicapai yakni meraih minimal 2 medali emas,”ujar Klemen Tinal.

Target minimal 2 emas sangat realistis, sebab prestasi olah raga sepatu roda di level Internasional masuk dalam 5 besar. “Dalam kejuaraan internasional yang berlangsung beberapa waktu lalu, sepatu roda masuk rangking 3 dan 4 dunia dengan meraih 2 emas melalui nomor Skateboard yang merupakan nomor andalan kami,”kata Klemen Tinal.

Presiden menyambut baik target Cabor sepatu roda dalam Asian Games mendatang.. “Presiden merespon baik target yang kami canangkan, dan meminta, Indonesia dalam Asian Games selain harus menjadi tuan rumah yang baik juga menunjukan prestasi baik juga,”papar Klemen.

Selain itu, lanjut Klemen Tinal, pada kesempatan yang sama pihaknya juga membeberkan berbagai program Perserrosi dibawah kepemimpinannya. “Kami mau olahraga sepatu roda terus dipopulerkan kepada masyarakat, karena olah raga ini selain membutuhkan keahlian juga sangat atraktif dan menghibur,”ujarnya.

anak-anak bermain sepatu roda

 

Klemen Tinal juga menargetkan pembentukan kepengurusan Perserrosi di seluruh Provinsi. “Kalau sekarang baru sekitar 20 kepengurusan tingkat provinsi, kami mau seluruh provinsi ada Perserrosi,”ungkapnya.

Ia juga mewacanakan menjelajah nusantara dengan sepatu roda. “Keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan sepatu roda, kenapa tidak,”imbuhnya. (Bram)

banner
Bagikan :

News Feed