oleh

Hadapi Laga Perdana, Persipura Tanpa Sejumlah Pemain Bintang

Kawattimut, Persipura akan menghadapai laga perdana Liga Indobesia Gojek musim 2018 menghadapi Persela Lamongan, Sabtu 24 Maret di Stadion Mandala Jayapura. Tim Mutiara Hitam tidak akan tyrun dengan kekuatan penuh. Hal itu diungkapkan pelatih Persipura Peter Butler.

“Memang kami beum putuskan materi pemain yang akan diturunkan menghadapi Persela besok Sabtu, tapi ada beberapa pemain inti yang tak bisa diturunkan,”ujar Peter Butler kepada wartawan Jumat 23 Maret.

Bahkan, lanjutnya, pemain yang diturunkan hanya 1 orang. “Kemungkinan pemain asing hanya bisa satu orang yang dimainkan,”tuturnya.

Kapten Persipura Boaz Solossa kemungkinan juga tidak diturunkan. “Boaz memang pemain yang bagus, tapi kalau dia tidak siap saya tidak akan turunkan,”ucapnya.

Meski tidak akan menurunkan beberapa pemain bintangnya, Peter Butler optimis timnya akan bermain optimal. Secaravtim kami tidak ada kendala, fisik pemain sangat baik dan siap menghadapi Lamongan,”tukaanya.

Peter juga optimis timnya akan meraih angka penuh dalam laga perdana melwan Persela Lamongan. “Sata ridakbtahu berapa pemain asing Persela, tapi kami siap main dan aelau punya rencana strategi yang akan diterapkan,”tandasnya.

Pemain Persipura Ian Luis Kabes yang mendampingi Peter Butler mengatakan, ia dan rekan-rekanya siap bermain maksimal melawan Persela. “Kami pemain siap main, apa yang jadi instruksi pelatih akan kami lakaanakan dilapangan,”kata Kabes.

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menyatakan, timnya juga siap menghadapi laga perdana melawan Persipura. “Kami datang dengan membawa 18 pemain siap hadapi Persipura,”ucapnya.

Aji mengatakan, akan mencoba memanfaatkan situasi Persipura yang ditinggalkan beberapa pemain yakni pindah ke klub lain, untuk meraih hasil maksimal.

“Persipura memang salah satu tim terbaik dan merupakan gudang sejumlah pemain berbakat, namun kami akan coba manfaatkan situasi, dimana, beberapa pemainnya sudah pindah, untuk meraih hasil terbaik,”tuturnya.

Aji berharap pertandingan melawan Persipura berjalan menarik dan menghibur serta salung unjuk kualitas. “Dengan menjunjung sportivitas tentu pertandingan besok akan aeru,”imbuhnya. (Bram)

banner
Bagikan :

News Feed