oleh

Forum Fraksi Partai Golkar Papua Terbentuk

Kawattimur, Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi juga sekaligus melaunching pembentukan Forum Fraksi Partai Golkar. Pembentukan Forum Fraksi merupakan yang pertama kali di bentuk di Indonesia, berdasarkan gagasan dari ketua umum DPD Partai Golkar Provinsi Papua Klemen Tinal. Acara berlangsung di Hotel Aston Jayapura, Rabu 4 April.

Ketua Umum DPD Partai Golkar Klemen Tinal pada kesempatan yang sama langsung melantik kepengurusan Forum Fraksi Golkar, yang di ketuai Tan Wie Long dengan Wakilnya Iqnasius Mimin dan Serkertaris Abisai Rollo.

Usai pegukuhan Tan Wie Long mengatakan , dengan hadirnya forum ini maka yang menjadi tugas utama adalah mengkonsolidasikan seluruh fraksi-fraksi yang ada di kabupaten/kota dan fraksi DPR Provinsi Papua untuk mensinergikan hal-hal yang berkaitan tentang tahaapn Pilgub, yang sementara sedang berjalan. Dan melalui Frkasi Partai Golkar, Siao mnyatakan, harus memperjuangkan kemenangan bagi pasangan LUKMEN pada pemilihan gubernur tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

 

“Itu tugas pertama kami didalam forum ini, kami betul-betul akan melaksanakan semua rangkaian kegiatan dan bukan hanya pada saat mau melaksanakan kegiatan atau ivent-ivent penting saja, tetapi ini kami akan terus berkinsultasi, dan berkoordinasi kepada teman-teman fraksi yang ada di daerah-daerah,”ucapnya.

 

Tan Mengakui untuk tahun 2019 Forum Fraksi Golkar akan bekerja semaksimal mungkin dalam menghadapi beberapa event besara seperti Pileg dan Pilpres di mana, dalam Pileg akan di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Forum Fraksi Partai Golkar juga disitu akan berperan aktif untuk bagaimana partai Golkar ini bisa memenangkan Pileg di Provinsi Papua,dengan Target kami adalah 16 kursi untuk Provinsi Papua, tetapi yang lebih penting lagi kami harus memenangkan Pilpres, dimana partai Golkar, dari sejak awal awalnya sudah mendukung bpk Ir. Joko Widodo sebagai calon presiden dari fraksi Partai Golkar,”tuturnya.

 

Lebih lanjut Tan mengatakan, Forum Fraksi Golkar juga akan mengeluarkan terobosan baru ditengah-tengah masyarakat,yaitu di mana dalam forum ini akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua yang berkaitan dengan sumber daya manusia seperti pendidikan, kesehatan, juga yang berkaitan dengan usaha menengah kecil yang betul-betul harus bisa dirasakan oleh masyarakat Papua.

“Kita merasa perlu melakukan hal ini , dan kami juga megucapkan terima kasih kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua, bapak Klemen Tinal, SE, MM untuk membentuk sebuah Forum Fraksi Partai Golkar se-Provinsi Papua,”tandasnya.

Sementara itu secara terpisah Ketua DPD Partai Golkar Klemen Tinal mengatakan, dengan terbentuknya Forum Komunikasi Fraksi Golkar menjei tempat menyalurkan setiap aspirasi yang belum terakomodir dengan baik.

“Forum ini juga berfungsi untuk menyerap aspirasi masyarakat,dengan demikian aspirasi masyarakat dapat di kembalikan dalam bentuk pembangunan melalui APBD yang di tetapkan,”ujarnya.

Klemen mengakui Forum ini baru pertama kalinya bediri di ufuk timur Indonesia ,dengan harapan hal seperti ini dapat di terima oleh pusat, bahkan dapat di kembangkan hingga ke seluruh Indoensia.

“Baru kita yang bikin, dan akan kita usulkan ke pusat,dan kalau pusat merasa ini baik maka akan di teruskan ke seluruh Indonesia,”tandasnya.

Pihaknya pun berharap ,dengan adanya forum ini dapat menjadi suatu wadah pengevaluasi bagi anggota Fraksi Golkar, dengan menerima kritik dan saran dari luar, sehingga satu sama lain bisa saling mengoreksi bahkan mengingatkan. (Res)

“Dengan demikian maka pandangan masyarakat kepada Golkar akan berubah sendirinya,”tandas Klemen.

banner
Bagikan :

News Feed