oleh

Demokrat Optimis Menangkan Pilgub Papua

Jayapura, Partai Demokrat Provinsi Papua optimis akan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yakni Lukas Enembe dan Klemen Tinal dalam Pilkada serentak 27 Juni mendatang. Pasalnya, pasangan yang merupakan petahana itu, telah membuktikan kepemimpinannya seama 5 tahun pertama, yakni memperjuangkan kepentingan rakyat Papua. Hal itu terungkap dari rekomendasi Partai Demokrat Papua hasil Rapat Kerja Daerah yang berlangsung, Senin 11 Juni di Hote Aston Jayapura.

“Demokrat akan berupaya maksimal memenangkan pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal dalam Pilgub Papua, karena keduanya telah membuktikan kinerjanya yang berpihak kepada rakyat seama 5 tahun pertama, dan kami optimis akan meraih kemenangan,,”ujar Sekum Partai Demokrat Papua, Carolus Boli saat membcakan hasil rekomendasi Rakerda.

Menurut Carolus, partai Demokrat optimis akan memenangkan Pilgub, karena rakyat Papua telah merasakan keberpihakan pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, dalam proses pembangunan Papua selama 5 tahun terakhir. “Keduanya sudah membuktikan pro rakyat dan bukan sekedar janji,”ujarnya.

Carolus melanjutkan, Partai Demokrat juga mengajak seluruh rakyat Papua yang memiliki hak pilih, untuk menggunakannya pada 27 Juni mendatang. “Mari gunakan hal pilih sesuai hati nurani untuk memilih pemimpin Papua yang selalu berpihak kepada rakyat,”pintanya. 

Sementara Lukas Enembe yang juga ketua Partai Demokrat Papua juga menyatakan rasa optimismenya memenangkan Pilgub bersama Klemen Tinal. “Kami sudah menunjukkan kerja selama 5 tahun ini, selalu memperjuangkan kepentingan rakyat dan yang pasti mengangkat harkat dan martabat orang Papua, oleh aebab itu kami optimis rakyat akan kembali memberikan kepercayaannya kepada kami,”ujar Lukas.

Kendati demikian, Lukas Enembe meminta seuruh kader Partai Demokrat bekerja keras mewujudkan kemenangan tersebut. “Masih banyak program keberpihakan kepada rakyat yang belum terimplementasi maksimal pada periode pertama, untuk itu, butuh periode selanjutnya untuk mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan berkeadilan,”tandasnya.

Dalam Pilgub Papua tahun 2018 ini, ada dua pasangan calon yang akan berkompetisi yakni pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal diusung partai Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PKPI, PKS, PPP dan pasangan John Wempi Wetipo-Habel Melias Suawe yang diusung partai PDIP dan Gerindra.(Kate)

banner
Bagikan :

News Feed