oleh

Golkar Yakin Menangi Pilkada Gubernur Papua Diatas 60 Persen

Jayapura, Partai Golkar yakin pasangan calon Lukas Enembe dan Klemen Tinal akan memenangi Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur 27 Juni mendatang, dengan persentase diatas 60 persen. Keyakinan itu berangkat dari hasil kinerja keduanya pada periode pertama menjabat Gubernur dan Wakil Gubwenur yang selalu berpihak kepada rakyat Papua.

“Kinerja Lukas Enembe-Klemen Tinal sudah terbukti dan dirasakan rakyat, sehingga Golkar meyakini rakyat akan kembali memilih Paslon ini untuk periode kedua, bahkan kami yakin persentase kemenangan antara 65-68 persen,”ujar Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Papua, Samsudin Mandja kepada wartawan, Rabu 20 Juni.

Lanjutnya, persentase kemenangan bisa saja akan terus bertambah, mengingat dukungan kepada pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal yang terus mengalir menjelang hari pemungutan suara. “Bisa saja persentase naik,”kata Samsudin tanpa merinci berapa persentase kenaikannya.

Menurut Samsudin Mandja, ada sejumlah alasan yang menjadi indikator kemenangan pasangan calon Lukas Enembe-Klemen Tinal akan kembali memimpin Papua untuk periode 5 tahun kedepan. “Paslon ini Petahana (Incumbent), sudah meletakan satu nilai kerja kepada masyarakat Papua, meskipun masih ada sekeompok maayarakat yang belum puas itu wajar dimana-mana terjadi seperti itu, punyabpengalaman dengan sudah meletakan dasar pembangunan di sekuruh Papua yang tentunya sudah berbuat ketumbang Paslon lain, dan Paslon Lukas Enembe-Klemen Tinal memiliki visi yang sama untuk melanjutkan apa yang sudah dikerjakan serta akan memperbaiki apa yang belum sempurna,”terang Samsudin.

Alasan lain, sambungnya, dari 29 kabupaten dan kota tang ada di Papua, kearifan lokal masih masih sangat dihargai salam berdemokrasi. “Di wilayah Gunung ada 12 kabupaten dan masih ada yang menggunakan Noken dalam berdemokrasi sebagai penghormatan kepad kearifan lokal. Tentu ini menjadi keunggulan Lukas Enembe dan Klemen Tinal karena mereka sudah berbuat kepada rakyat disana pada periode pertama mereka memimpin,”jelasnya.

Untuk memantapkan kemenangan pasangan calon Lukas Enembe-Klemen Tinal, kata Samsudin, kepada seluruh pendukung baik yabg tergabung aalam koalisi, relawan maupun simpatisan, untuk tetap bekerja kera dan sealu waspada. “Setiap perjuangan membutuhkan kewaspadaan,setiap impian memerlukan kesabaran, disini kami minta seluruh pendukung Lukas Enembe-Klemen Tinal menjaga diri, mawas diri dan jangan terpancing kepada ranah yabg bisa menjerumuskan kepada hal-hal yang tidak membawa keberuntungan dan merugikan pasangan yangvdiusung,”tukasnya.

Kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Papua punya nilai strategis bagi Partai Golkar secara nasional. “Jelas ada nilai strategisnya,”ucap Samsudin meski enggan membeberkan nilai strategisnya.(Kt)

banner
Bagikan :

News Feed