oleh

Ratusan Petani Papua Deklarasikan Dukung Moeldoko Cawapres Jowoki

Jayapura, Petani Papua yangvtergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Papua mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Pimpinan Nasional HKTI Jenderal Purn. Moeldoko sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019. deklarasi berlangsung di Kota Jayapura 25 Juli dengan sligan “Noken Jodo”.

Ketua HKTI Provinsi Papua Yan P Mandenas mengatakan, Moeldoko merupakan sosok yang ideal mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. “Jenderal Moeldoko bukan dari partai, dia eks Panglima TNI yang sudah berpengalaman memimpin, jadi sangat serasi menjadi pendamping Jokowi di Pilpres mendatang,”ujar Yan Mandenas saat deklarasi berlangsung.

Lanjut Yan Mandenas,
Dukungan kepada Moeldoko sebagai calon Wapres Jokowi datang dari seluruh pengurus, anggota serta simpatisan HKTI yang ada 29 kabupaten di Papua. “Deklarasi ini sebagai aspirasi yang diserap dari bawah dan akan kami teruskan ke pusat,”tukasnya.

Yan menyatakan, dengan deklarasi pasanga JODO, diharapkan menjadi roda penggerak bagi relawan maupun simpatisan pendukung Jokowi di seluruh indonesia untuk melakukan Hal yang sama.

“Masyarakat Papua berharap dengan adanya deklarasi dari ufuk timur ini, menggerakan seluruh komponen masyarakat yang mencintai Jokowi dan Moeldoko untuk bergerak bersama-sama mengawal pasangan ini hingga nantinya dapat terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden,”ucapnya.

Ditanya apakah dukungan keada Jokowi dan Moeldoko sebagai Capres dan Capres tidak bertolak belakang dengan dirinya sebagai Caleg DPR RI yang diusung Partai Gerindra, Yan Mandenas menjawab, saat ini dirinya masih Caleg sementara. “Saya masih Caleg sementara, kalau nanti sudah ditetapkan sebagai Caleg tetap, apa yang menjadi kebijakan partai harus ditaati,”pungkasnya. (KaTe)

Bagikan :

News Feed