oleh

Truk Demobilisasi Brimob Terbalik di Nduga, Satu Anggota Tewas

Bharada Raji Nasya Sitompul dari Mako Brimob Kelapa Dua Depok, tewas di lokasi kejadian.

Jayapura, – Dump Truk dengan nomor Polisi W 9461 R yang mengangkut personil Brimob Mabes Polri BKO Polda Papua mengalami kecelakaan (terbalik –red) di tanjakan Yosoma, Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu (29/7/2018) sekitar pukul 05.30 WIT. Akibatnya, seorang anggota Brimob Kelapa Dua Depok, Bharada Raji Nasya Sitompul meninggal dunia. Sementara 15 anggota Brimob lainnya mengalami luka-luka. Ada yang retak di bagian tulang kaki, tangan, pendarahan di bagian dada dan bahu, dan luka sobek di bagian muka.

Bharada M. Solikhin yang saat ini dalam keadaan koma, Bharada Andri Pasaribu mengalami patah tangan kiri, Bharada Ahmad Sumarlin mengalami patah kaki kiri dan luka sobek di bagian wajah, Bharada Roberth mengalami pendarahan dibagian dada, Bharati Rendi Wijaya mengalami patah kaki dan tangan kanan, Bharada Zul Fitrawan mengalami patah kaki kiri, Bharada Milson Sunah mengalami patah bahu kakan, dan Bharada Ridik Kantona mengalami patah tangan kanan dan luka di bagian wajah.

Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, Minggu sore, membenarkan peristiwa tersebut.  Dikatakan, dengan secepatnya seluruh korban dievakuasi ke Markas Polisi Nduga. Medis dari Puskesmas Kenyam kemudian tiba untuk membantu pertolongan pertama terhadap para korban.

“Peristiwa itu terjadi ketika 89 Personil Brimob Menggunakan 6 mobil yang terdiri dari 3 unit Strada dan 3 unit DumpTruk hendak menuju Dermaga Batas Batu. Rencananya dari dermaga akan menggunakan Speed Boat untuk bertolak ke Timika. Namun terjadi kecelakaan dan mengakibatkan seorang anggota meninggal dunia dan 15 lainnya luka-luka,” ungkap Kamal kepada Kawattimur.

Karena melihat kondisi korban yang perlu mendapatkan perawatan serius, kemudian dua helikopter yakni milik Polri dan perbantuan helikopter milik Angkatan Darat segera tiba di Mapos Pol Nduga untuk mengevakuasi  para korban ke Timika.

“Minggu sore para korban telah dirawat di RS Mitra Masyarakat Timika, dan untuk Jenazah rencana Senin (hari ini 30/7/) akan diberangkatkan ke Jakarta,” jelasnya.

Adapun identitas 15 korban luka-luka yakni Briptu FT, Bharada MS, Bharada MS, Bharada ZF, Bharatu RW, Bharada R, Bharada R, Bharada SB, Bharada AS, Bharada L, Bharada AP, Bharada MT, Bharatu AR, Bharada RN, dan Bharada YA. (hara)

Bagikan :

News Feed