oleh

Jaring Atlet Terbaik, Dispora Kota Jayapura Gelar Kejuaran Atletik Tingkat SLTA

Jayapura, – Dalam rangka mencari bibit-bibit atlet terbaik menjelang kejuaran atletik tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada September 2018 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura mengelar  kejuaran atletik tingkat SMA-SMK (SLTA -red) se Kota Jayapura.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena kepada Kawattimur di ruang kerjanya, Kamis 2 Agustus 2018, mengatakan, kejuaraan tingkat SLTA tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni sejak 2 hingga 3 Agustus di lintasan IPDN Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

“Kejuaraan atletik ini memperlombakan  4 nomor yakni 100, 200, 400 dan 800 meter putra dan juga putri,” kata Bebena.

Diakuinya, hingga kini sebanyak 178 atlet  telah melakukan pendaftaran untuk mengikuti kejuaran tersebut, yang terdiri 114 putra dan 64 putri. Pihaknya juga akan melakukan penyeleksian terhadap para bibit atlet terbaik dalam kejuaran tersebut  untuk mengikuti kejuaran tingkat Provinsi ke depannya.

“Kurang lebih 178 atlet yang sudah mendaftar, 114 putra dan 64 putri  kegiatan ini sesuai  target kita sendiri dalam rangka menyeleksi  atlet pada  kejuaraan yang akan dilaksanakan Provinsi pada bulan September 2018 mendatang,” jelasnya

Bebena mengungkapkan, khusus untuk Kota Jayapura sendiri mempunyai  program kejuaraan atletik tingkat SLTA. Sehingga, melalui program tersebut diharapkan bisa terjaring atlit-atlit terbaik khususnya pada tingkat pelajar. Diharapkan bibit atlet yang terjaring bisa mewakili kota Jayapura untuk kejuaraan atletik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Kota Jayapura sendiri punya program kejuaran atletik tingkat SMA/SMK. Kita harapkan empat nomor yang dperlombakan ini dapat menjadi acuan bagi kita. Selain lari, ada lombat, lempar dan tolak peluru. Untuk itu pada kejuaran besok kita  harapkan dapat terjaring atlet,” harapnya.

Lanjutnya, usai menjaring atlet dalam kejuaraan tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga akan  melakukan Training Center atau (TC) kepada para atlet khususnya bagi tujuh cabang  yang akan diperlombakan dalam kejuaran tingkat Provinsi nantinya.

“Kita akan lakukan TC (pemusatan latihan -red) pada tujuh cabang yang diperlombakan. Satu eksebisi dan satunya akan dertandingkan secara resmi di mana salah satunya adalah atletik, tadi technical meeting sudah dilaksankan, yang jelas ini kejuaran antara SMA/SMK se Kota Jayapura,” tutupnya. (al)

Bagikan :

News Feed