oleh

Kelompok Kriminal Bersenjata Tembaki 2 Polisi

banner

Jayapura, Kelompok Bersenjata Papua kembali beraksi di Puncak Jaya tepatnya di Kampung Pagaleme Mulia Puncak Jaya, Kamis 2 Agustus sekitar pukul 17.30 WIT. Mereka menembaki dua anggota Polisi yang sedang melintas lokasi kejadian.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, aksi penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata mengakibatkan 2 personil Polisi terluka. ‘’Saat itu, keduanya dengan sepeda motor melintas di lokasi hendak menuju Markas Polres,  lalu di hadang dan ditembaki,’’ujar Kamal.

Mengenai kronologisnya, berawal saat 2 (Dua) personil Polres Puncak Jaya dari tempat tinggalnya menuju ke Mapolres Puncak Jaya dengan menggunakan Sepeda Motor (SPM). “Di pertengahan jalan menuju Mapolres Puncak Jaya, kedua personil tersebut di tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari arah sebelah kiri jalan,”terangnya.

Akibat kejadian tersebut, Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri dan pada tangan bagian lengan sebelah kiri sedangkan Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak pada tangan bagian lengan sebelah kiri.

Mendapat informasi ada kejadian penembakan, aparat Polres Puncak Jaya kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya mengamankan TKP. “Kemudian sebagian personil Polres Puncak Jaya melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang melarikan diri ke arah gunung seperti keterangan dari korban,”jelasnya.

Selanjutnya kedua korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut dan rencana besuk akan diterbangkan ke Jayapura untuk perawatan di RS Bhayangkara Polda Papua.

Ahmad Musthofa Kamal mengatakan bahwa personil Polres Puncak Jaya masih menyelidiki dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). “Kami menyayangkan  kejadian tersebut, dimana situasi di Kabupaten Puncak Jaya yang sudah kondusif setelah pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 tercoreng oleh perbuatan kelompok yang tidak bertanggung jawab,”ujarnya. (KaTe)

banner
Bagikan :

News Feed