oleh

Binmas Noken Polisi Kenalkan Program Polisi Sahabat Petani

Jayapura – Binmas Noken Polres Jayapura menggelar kegiatan program adalah Polisi Sahabat di areal pengembangan budidaya tanaman lombok binaan Polres Jayapura, Kamis 2 Agustus. Program itu bertujuan meningkatkanproduk pertanian.

Hadir dalam kegiatan yakni Staf Kepresidenan RI Ibu Febiola Ohhe bersama staf, Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Makbon, SH.,SIK., M.H., M.Si, Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno bersama para Kanit dan anggota Satuan Binmas, Kanit Binmas Polsek Sentani Kota IPDA Sudalna, Kapospol Ibungfauw Bripka Semuel Depondoye, Perwakilan anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek Sentani Kota, Sentani Timur dan Sentani Barat, Kepala suku kampung Putali Bpk. Nelis Monim, Kepala Kampung Putali Rudi Sokoy, Ketua RT 02 sdr. Santos Mehue, Warga petani cabe Kampung Putali sekitar 35 orang, Staf IOM sdr. Sampur Arianto.

Kapolres Jayapura bersama Ibu Febiola Ohhe didamping para staf, Perwira, Bhabinkamtibmas, para tokoh masyarakat dan warga petani cabe kampung Putali bergerak dari dermaga jembatan kuning menuju kampung Putali dengan menggunakan 4 (empat) perahu sewaan milik warga. Pukul 15.30 wit, rombongan tiba di Kampung Putali Distrik Waibu serta melanjutkan perjalanan beberapa ke lokasi budidaya cabe milik warga di Kampung Putali dengan jarak tempuh sekitar 3 s/d 7 km dengan letak yang berbeda – beda.

Rombongan kembali melaksanakan peninjauan lokasi budidaya cabe milik warga petani yang sedang dirintis seluas 50 x 50 m2, serta menyampaikan pernyataan dan deklarasi sebagai berikut, Polres Jayapura bersama jajarannya dan Ibu Febiola Ohhe siap mendukung program ekonomi kerakyatan dengan budidaya cabe di Kampung Putali distrik Waibu dalam program Binmas Noken Polres Jayapura, komunitas petani cabe kampung Putali siap mendukung Polri Polres Jajarannya dalam memberantas pungli di Kab. Jayapura, komunitas cabe kampung putali menyatakan dengan tegas menolak hoax dan mendukung gerakan anti hoax di Kabupaten Jayapura.

Selanjutnya Kapolres Jayapura bersama Ibu Febiola Ohhe dan seluruh rombongan tiba di kediaman Ondoafi Nelis Monim yang dilanjutkan dengan acara tatap muka bersama warga petani cabe kampung Putali.

Pada kesempatan tersebut Ondoafi Putali Nelis Monim menyampaikan kesiapan dan semangat para petani cabe di Kampung Putali, untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan guna meningkatkan taraf hidup warga serta mengucapkan terimakasih kepada Polres Jayapura bersama Ibu Febiola Ohhe yang telah bersedia melakukan pembinaan bersama para petani di kampung Putali yang mana sekarang sudah bisa bangkit kembali.

Kapolres Jayapura kota dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Febiola Ohhe, seluruh tokoh masyarakat dan warga Kampung Putali, Satuan Binmas bersama jajaran Bhabinkamtibmas yang telah turut bersama-sama dalam kunjungan kerja ini. “Dan kepada para petani cabe diharapkan agar terus memupuk semangat sebagai modal awal dalam program ini, Polres Jayapura bersama jajaran Bhabinkamtibnya siap mendukung program ini agar dapat menghasilkan yang maksimal untuk peningkatan taraf hidup warga,’ujar Kapolres.

Febiola Ohhe dalam sambutannya mengucapkan  terimakasih kepada pihak Polres Jayapura bersama jajarannya yang telah bersama – sama mendukung program ini. “Saat ini telah dilakukan kordinasi dengan pihak AURI dengan pesawat Herculesnya yang siap untuk mengangkut hasil budidaya cabe di Kampung Putali serta menyampaikan kepada warga bahwa pihak Freport bersedia membeli hasil panen budidaya cabe di kampung Putali dalam skala besar. Program ini akan ditindaklanjuti sampai ke tingkat pusat,’’ucapnya.

 

 

 

Bagikan :

News Feed