oleh

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1,2 Ton Petasan 

 

Wamena-Polres Jayawijaya berhasil mengagalkan penyelundupan 1,2 Ton petasan  dari Jayapura ke Jayawijaya dengan  melalui jalan trans Jayapura-Yalimo-Wamena, menggunakan enam  unit mobil saat melintas di Distrik Wadangku Kabupaten Jayawijaya, Jumat 3 Agustus 2018.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan,  keberhasilan pihaknya mengagalkan penyelundupan  petasan tersebut bermula  adanya  informasi bahwa adanya 6 unit mobil membawa kembang api dari Jayapura melalui  Jalan Trans Jayapura – Wamena.

Mendapat informasi tersebut Personil Polres Jayawijaya menuju Distrik Wadangku, setelah  tiba di Distrik Wadangku,  pihaknya lalu mengamankan 6 unit mobil bersama muatan berupa petasan yang dikemas dalam kardus, selanjutnya supir bersama Kondektur dan barang bukti dibawa ke Mapolres Jayawijaya guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini kita masih melakukan pemeriksaan awal terhadap supir dan Kondektur, mengamankan barang bukti, melakukan penyelidikan dan penyidikan. Jumlah petasan, belum diketahui secara pasti karena masih dalam pengecekan oleh Satuan Reskrim Polres Jayawijaya, ungkapnya. (al)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan :

News Feed