oleh

Polisi Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Jayapura

Jayapura-Dua anggota Polres Puncak Jaya yang mengalami luka akibat ditembak anggota Kelompok Kriminal Bersenjata  dievakuasi ke Jayapura untuk menjalani perawatan medis lanjutan pada Jumat 3 Agustus 2018.

Pantauan Kawat Timur kedua korban yakni Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Amar tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua, pada pukul 10.40 WIT. Keduanya langsung menjalani perawatan di ruang Unit Gawat Darurat (UGD).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, kedua korban sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Mulia di Puncak Jaya, pasca penembakan oleh KKB.

“Kedua korban dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan yang lebih baik. Dalam insiden ini, Ronaldus mengalami luka di tangan kiri,  sedangkan Abraham di paha dan tangan bagian kiri,” jelas Kamal saat ditemui wartawan di Mapolda Papua, Jumat (3/8/2018).

Sementara itu, Kamal sangat menyayangkan terjadinya insiden penembakan di Puncak Jaya. Sebab, situasi keamanan setempat terpantau kondusif, khususnya saat Pilkada Serentak.

“Kelompok yang melakukan penyerangan ini diketahui terlibat dalam sejumlah insiden penembakan terhadap warga maupun aparat TNI/Polri. Mereka juga telah masuk dalam DPO POlda Papua,” bebernya.

Diketahui, Abraham  dan Ronaldus ditembak anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat melintas di Jalan Sosial Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua,  Kamis (2/8/2018) pada pukul 18.20 WIT.

Kedua korban yang sedang tak berdinas itu ditembak dari arah kiri jalan, saat mengendarai sepeda motor dari rumah ke Mapolres Puncak Jaya. Akibatnya, Ronaldus mengalami luka tembak di tangan kiri,  sedangkan Abraham di paha dan tangan bagian kiri. (al)

Bagikan :

News Feed