oleh

Satgas Noken Binmas Polres Yahukimo Tinjau Spot Pertanian

Jayapura-Polres Yahukimo- Tiga anggota Satgas Noken Binmas Polres Yahukimo Bripka Toniwi Paremme, Brigpol Agustinus Kabagaimu, dan Brigpol I Gusti Komang Jaya Wiguna meninjau Spot Pertanian yang terletak di Jl. Paradiso, Distrik Dekai, Jumat 3 Agustus

Dalam kegiatan tersebut anggota Satgas Noken meninjau pelaksanaan program pendongkrak ekonomi masyarakat yahukimo dari segi Pertanian Satgas Noken Binmas Polri. Selain meninjau Spot tersebut Anggota satgas Noken juga memberikan bantuan alat kerja bagi petani yakni berupa Alat Pemotong rumput, bibit-bibi tanaman, hand sprayer dan obat pembasmi hama, maupun penyubur tanaman.

Brigpol Toniwi mengungkapkan bahwa kendala dari pertanian di Spot Bagian paradiso adalah curah hujan yang tinggi dan hama padi yang banyak. “Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Yahukimo dan hama merupakan kendala kami yang temui saat bertani,”ujar Bripka Toniwi.

Dikatakannya, meskipun ditemui beberapa kendala namun pelaksanaan pertanian di Jalan Paradiso hingga saat ini berjalan dengan baik, dan kemungkinan pada awal bulan September padi tersebut sudah siap panen.“Pada bulan September padi-padi tersebut sudah siap untuk dipanen untuk pertama kalinya,” tutupnya.

Bagikan :

News Feed