oleh

TNI dan Polri Amankan Ratusan Pohon Ganja dan Bendera Bintang Kejora

Jayapura–Aparat gabungan TNi dan Polri berhasil mengamankan ratusan pohon ganja dan bendera Bintang ejora symbol perjuangan Papua Merdeka, Kamis 2 Agustus di Kampung Pirambot Distrik Wolo Kabupaten Jayawijaya Wilayah Pegunungan Papua. Polisi lalu menahan seorang pelaku yang diduga sebagai pemilik ganja tersebut.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, ganja yang ditemukan masih dalam bentuk pohon di sebuah ladang. “Kami masih selidiki siapa saja pemilik ladang ganja itu,’’ujarnya.

Mengenai kronologis penemuan, berawal  saat personil 756 WMS menggealr razia senjata api di  Jalan Trans Papua Kurulu Jayawijaya. Lantas menemukan narkotika jenis ganja yang sudah dicincang halus dalam Amplop warnah coklat dengan berat kurang lebih 95,20 gram, pada seseorang pengguna jalan atas nama Apuanus Logo. “TNI lalu melaporkan temuan itu ke Polsek terdekat, lalu memeriksa pelaku selanjutnya terungkap ada ladang ganja di Distrik Wolo dan nama penadah di Wamena an. Wawan,’’ungkapnya.

Ladang ganja itu berada didalam hutan dan kondisi menuju lokasi cukup terjal.  “Ganja sudah tumbuh besar kurang lebih 2,40 cm sebanyak 32 batang, dan bibit pohon ganja sebanyak 119 pohon, selanjutnya personil gabungan mencabut ladang ganja tersebut, kemudia barang bukti ganja diamankan menuju Mapolres Jayawijaya,’jelasnya.

Selain itu, tim gabungan juga menemukan bendera bintang kejora di sekitar lokasi penemuan ladang ganja. “Apakah ladangan ganja itu ada kaitana dengan kelompok separatis bersenjta, masih didalamai,’’tegasnya.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan,  13 (Tiga Belas) botol bekas yang didalamnya berisikan minuman keras lokal jenis cap tikus, 27 (Dua Puluh Tujuh) Senjata tajam berupa parang, 32 batang dengan ukuran 2,40 cm, 119 pohon ganja bibit pohon ganja, Ganja yang sudah dicincang halus dalam Amplop warna coklat dengan berat kurang lebih 95,20 gram, 1 (Satu) buah dompet warna coklat merk levis, 1 (satu) unit Hp merk Oppo, 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Merk Yahama Jupiter MX.

 

 

.

 

 

Bagikan :

News Feed