oleh

Polisi Akan Tindak Tegas Ilegal Loging di Sarmi

Jayapura, –  Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafi Amar dalam pertemuannya dengan seluruh kepala kampung se Distrik Pantai Barat Sarmi, mengatakan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku Ilegal Loging dan Ilegal Fishing di wilayah hukum Kabupaten Sarmi. Hal ini disampaikannya menanggapi pengaduan langsung dari masyarakat setempat  dalam acara Sosialisasi Kampung ATM yang digelar di Kampung Amsira, Sabtu 4 Agustus 2018.

Kapolda Papua dalam arahannya mengharapkan, agar dana kampung senantiasa diawasi oleh seluruh masyarakat. Sehingga mampu membangun kemandirian kampung dan menjadi harapan masyarakat ke depannya. “Saya juga berharap kita mampu menjauhkan anak kita dari minuman keras. Untuk itu saya mengajak kita sebagai orang tua agar senantiasa menanamkan nilai-nilai keagamaan dan meningkatkan pendidikan anak kita,” ujar Boy Rafli di hadapan seluruh penghadir.

Dirinya menegaskan, kepolisian akan melakukan penegakan hukum terhadap penebangan hutan secara ilegal. Ia juga menghimbau agar nelayan tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan peledak, karena akan mematikan terumbu karang dan menimbulkan rusaknya ekosistem laut. “Hari ini kapal asing tidak ada di Indonesia dan penangkapan ikan hanya dilakukan oleh nelayan Indonesia,” terangnya.

Turut hadir dalam tatap muka tersebut yakni  Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba, Kapolres Sarmi AKBP Paul Izak S, Dandim 1712 Sarmi Letkol Hendra Pesireron, seluruh perwira dan personil Polres Sarmi, Perangkat Distrik Pantai Barat serta seluruh kepala kampung se Distrik Pantai Barat Sarmi. (PT)

Bagikan :

News Feed