oleh

Polisi Identifikasi Pelaku Penembakan Anggotanya di Puncak Jaya

Jayapura–Kepolisian Daerah Papua mengakui pihaknya tengah melakukan identifikasi terhadap pelaku penembakan yang diduga kuat anggota Kelompok kriminal sipil bersendaja (KKSB) terhadap dua personil Kepolisian Resort Puncak Jaya pada Kamis, 2 Agustus lalu.

“Pelaku penembakan merupakan anggota KKSB yang ada di Puncak Jaya. Mereka ini sudah sering melakukan tindak kriminal, termasuk menyerang TNI-Polri. Beberapa dari mereka sudah terindikasi dan masuk dalam DPO Polda Papua,” kata Kabid Humas Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal di Kota Jayapura, Sabtu 4 Agustus 2018.

Sebelumnya, dua anggota Polres Puncak Jaya yang ditembak kelompok tersebut yakni Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Abar, saat hendak menuju  Mapolres Puncak Jaya dengan mengendarai sepedamotor.  Setelah ditembaki, pelaku melarikan diri kedalam hutan.

Sementara, kedua korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kota Jayapura. “Mereka sudah mendapat perawatan intensif pada Jumat kemarin setelah dirujuk dari Rumah Sakit Mulia, Puncak Jaya,” terangnya.

Kata Kamal, buntut peristiwa tersebut Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak di bagian paha dan tangan kirinya, sedangkan Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak di tangan kirinya. Keduanya sedang bebas tugas saat itu, sementara senjata organik yang dipengang kedua personil ini tidak ada yang hilang pasca peristiwa tersebut.

Pihaknya masih melakukan pemburuan terhadap kelompok yang selalu membuat ulah di berbagai daerah Pegunungan Tengah Papua selama ini. “Situasi di Kambtibmas di Puncak Jaya hingga sekarang kondusif,” terangnya. (PT)

Bagikan :

News Feed