oleh

Beritakan Anggota TNI Tewas, Media Nasional akan Disomasi Kapolres Paniai

Jayapura, Kapolres Paniai Papua AKBP Supryagung berencana akan mensomasi beberapa media online, yang memberitakan anggota TNI tewas di Paniai. Ia menganggap pemberitaan beberapa media nasional itu salah dalam mengintip pernyataannya.

“Ada media online nasional yang melakukan kesalahan dalam pemberitaan. Media tersebut mempublikasikan berita tentang pernyataan saya, bahwa ada anggota TNI yang mati di Paniai,”ujar Kapolres Paniai Senin 6 Agustus.

Padahal, kata Kapolres, media tersebut sama sekali tanpa konfirmasi kepada dirinya. “Adanya pemberitaan tentang pernyataan saya yang tanpa konfirmasi, sebagai pejabat Kapolres saya merasa sangat dirugikan, dan ini merupakan pencemaran nama baik,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, berita yang dikutip media media nasional itu bukan pernyataan dirinya.

“Saya merasa dirugikan karena berita yang dikutip bukan pernyataan saya, apa yang ditulis oleh merdeka.com, dan okezone.com itu tidak benar,” tegas Kapolres Paniai.

Selain memberikan somasi, ia juga menegaskan agar media merdeka.com dan okezone.com untuk melakukan pembenahan kualitas SDM medianya supaya ditingkatkan kualitasnya, jadi memahami betul fungsi media itu dengan baik. “Konfirmasi terlebih dahulu sebelum menulis berita, jangan hanya mencari rating berita namun mengabaikan isi dari berita tersebut, jadikanlah media sebagai edukasi bagi masyarakat,”tutupnya. (Brm)

Bagikan :

News Feed