oleh

Bhayangkari Papua Gelar Bhakti Sosial

Jayapura –Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018, Bhayangkari Daerah Papua bersama Polwan dan ASN serta Mahasiswa Universitas Cenderawasih Papua
menggelar bhakti sosial mengajar membaca dan serta memberikan akta lahir, Senin 6 Agustus di belakang Kantor Badan Meteorologi dan Geofisika Papua Kelurahan Angkasa Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Irawati Boy Rafli Amar, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki, Wakil Ketua YKB Daerah Papua Ny. Juay Mulyadi Kaharni, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Jayapura, para pengurus bhayangkari daerah Papua, CRC beserta mahasiswa Uncen, Polwan dan ASN Polda Papua.

Kegiatan diawali dengan penyampaian Ketua RW Kelurahan Angkasa Yakobus Rumsarwir yakni Kami Mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari Daerah Papua beserta semua yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. “Kami berharap kegiatan ini akan selalu berjenjang atau berkelanjutan, karena kegiatan ini sangat membantu sekali bagi kami,”ujarnya.

Sambutan Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Irawati Boy Rafli Amar yakni Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat, pada acara bakti sosial, mengajar membaca mama mama dan anak-anak papua serta penyerahan akta lahir.

Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018 pengurus daerah Bhayangkari Papua mengadakan berbagai kegiatan sosial diantaranya bakti sosial, mengajar membaca mama mama dan anak-anak papua serta penyerahan akta lahir di Kelurahan Angkasa Pura Kota Jayapura.

Harapan saya dan tentu juga Harapan Kita semua melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara keluarga besar Polri dan Masyarakat khususnya mama mama dan anak-anak papua serta kepedulian Bhayangkari terhadap hak sipil anak Indonesia dengan pembuatan akte lahir bagi anak-anak di Kelurahan Angkasa Pura Kota Jayapura.

“Mama mama dan anak-anak yang ada di sini akan belajar membaca bersama CRC, Bhayangkari, Polwan dan ASN Polri Polda Papua, dengan tujuan atau Harapan adalah ikut mencerdaskan kehidupan bangsa seperti itulah bentuk kepedulian pengurus Bhayangkari daerah Papua yaitu turut memberi perhatian dan kepedulian pada kegiatan sosial,”ucapnya.

Hal lain bhakti sosial ini mampu melahirkan sosok seseorang perempuan Indonesia yang cerdas mampu menjadi seorang istri sekaligus ibu rumah tangga dan sebuah keluarga yang harmonis serta dapat mendidik anak-anaknya

“Semoga mama-mama nantinya setelah dapat membaca dan menulis pesan saya jangan berhenti untuk belajar teruslah belajar dan belajar agar dapat menjadikan segala sesuatu yang dirasakan dalam menjalani kehidupan berkeluarga dalam mendidik anak-anaknya,”tuturnya.

Kami dari Bhayangkari peduli hak sipil anak Indonesia dengan membantu membuatkan dan menyerahkan akta lahir bagi anak-anak di Kelurahan Angkasa Pura Kota Jayapura ini semoga dengan dimilikinya akta lahir dapat digunakan untuk keperluan anak-anak dalam melanjutkan pendidikan.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya menyampaikan pesan kepada seluruh mama-mama dan anak-anak agar tetap menjaga kesehatan, kebersihan, sayangilah keluarga dan didiklah anak-anak dengan baik karena pendidikan sangat menentukan masa depan anak-anak kita sekalian.

Mudah-mudahan kegiatan ini sebagai pengikat silaturahmi kepada mama mama sekalian terima kasih saya ucapkan kepada CRC, Polwan, dan ASN Polri Polda Papua serta panitia yang sudah ikhlas membantu, mengajar, membaca dan menulis kepada mama-mama dan anak-anak yang berada di kelurahan Angkasapura kota Jayapura.(brm)

Bagikan :

News Feed