oleh

Polsek Sentani Barat Sosialisasi RM Papeda Anti Hoax dan Saber Pungli

Sentani-Polsek Sentani Barat Kabupaten Jayapura menggelar sosialisasi Rumah Masyarakat Papua Penuh Samai dan Anti Hoax serta Pungutan Liar
Di Balai Kampung Dosay Distrik Sentani Barat. Selasa 7 Agustus.

Sosialisasi di pimpin Kapolsek Sentani Barat AKP P. Harianja dihadiri Perwakilan BPMK Kabupaten Jayapura Mario Karobaba, Kadistrik Sentani Barat Oktovianus Sabrandi, SE, Kepala Kampung Dosay Yunus Yaboisembut, Ketua Bamuskam Kampung Dosay Marthinus Done, para tamu undangan serta masyarakat kampung Dosay sekitar 34 Orang.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kapolsek Sentani Barat mengatakan,sosialisasi RM PAPEDA, Anti Hoax dan Saber Pungli, RM PAPEDA itu artinya bukan rumah makan papeda akan tetapi RM PAPEDA yang artinya Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai. “Ini adalah salah satu sistem informasi inovasi pelayanan publik Polres Jayapura (SINOVIK), yang mana itu sebuah wadah atau tempat yang sudah terakomodir untuk menyampaikan informasi suatu permasalahan atau suatu kejadian yang selanjutnya akan dilanjutkan melalui HT kepihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Jayapura, sehingga cepat direspon dan ditindaklanjuti, Hoax itu adalah informasi yang belum tentu kebenarannya oleh karena itu saya selaku Kapolsek Sentani Barat mengajak kepada para tamu undangan yang hadir untuk menolak dengan tegas segala bentuk penyebaran berita Hoax, kami juga berpesan apabila mendengar informasi yang belum pasti kebenarnya agar segera melaporkan kepada kami pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sentani Barat agar segera kami bisa tindak lanjuti atau kita cari kebenarannya,”jelasnya.

Sedangkan Saber Pungli yaitu Sapu Bersih Pungutan Liar dimana kegiatan saber pungli ini ditujukan untuk semua pihak yang mana kita tidak diperbolehkan melakukan pungutan liar yang sekiranya diluar ketentuan atau aturan yang berlaku. “Oleh karena itu saya juga mengajak semua pihak untuk tidak menerima atau melakukan tindakan pungutan liar,” ujar Kapolsek Sentani Barat.

Bagikan :

News Feed