oleh

Fisik Pemain Persipura Dibawah Standar

Fisik Pemain Persipura di Bawah Standar
Jayapura-Kondisi fisik pemain Persipura Jayapura menjadi perhatian serius tim pelatih selama libur kompetisi selama pelaksanaan Asian Games 2018.
Dari hasil tes fisik, Selasa pagi, sebagian besar fisik pemain Persipura masih dibawah standar. “dari keseluruhan pemain hanya satu pemain saja yang fisiknya memenuhi standar,” ujar Asisten Pelatih Persipura Osvaldo Lessa usai pemain melakukan tes fisik, Selasa 7 Agustus pagi di Stadion Mandala Jayapura.

Menurut Lessa, secara umum fisik pemain Persipura ada peningkatan. Makanya, program latihan lebih intensif dengan fitnes maupun latihan di pantai.

Lessa mengaku, usai pertandingan melawan PS Tira, Sabtu, 11 Agustus 2018, ada libur kompetisi, pemain Persipura akan melakukan pemusatan latihan di Batu Malang, Jawa Timur.
“kita akan programkan latihan lebih banyak untuk meningkatkan fisik pemain saat pemusatan latihan di Batu Malang,” ujarnya.

Lanjut Lessa, pemain sendiri juga tidak menjaga kondisi fisik mereka usai jalani pertandingan. “kalau selesai pertandingan, pasti pemain tidak istirahat baik, tentu berpengaruh ke kondisi fisiknya,” paparnya.

Ia mencotohkan, pemain yang diturunkan melawan Barito Putra, hanya empat pemain yang bisa ikut latihan, sementara pemain lain istir lainnya.
Lessa berharap, pemusatan latihan di Batu Malang nanti, fisik pemain Persipura bisa mencapai 100 persen. “kita akan genjot fisik pemain selama libur, sehingga masuk kompetisi, semua pemain sudah siap tampil,”terangnya. (ges)

Bagikan :

News Feed