oleh

Mantan Anggota Kelompok Bersenjata  Serahkan Sepucuk Senjata Api

Jayapura-BW eks simpatisan Kelompok Kriminal Senjata (KKB) di Kabupaten Boven Digul menyerahkan satu buah pucuk senjata laras  panjang jenis rakitan kepada  Polres Boven Digul , setelah melihat perkembangan  pembangunan  yang semakin hari semakin membaik, Selasa 7 Agutus 2018.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal kepada wartawan di Mapolda Papua, Rabu 8 Agustus 2018, mengatakan, penyerahan satu pucuk senjata api laras panjang tersebut, dilakukan secara sukarela oleh  warga yang meruapakan eks simpatisan KKB di  Kabupaten Boven Digul.

Penyerahan senjata api tersebut, Kata Kamal, diserahkan oleh sang pemilik BW, kepada   Polsek Jair , Distrik Jair   yang diterima langsung oleg Kapolsek Jair, kemudian selanjutnya diserahkan ke Polres Boven Digul untuk di amankan .

“Mereka dulu kan eks pengikut atau simpatisan KKB,  kemudian mereka sadar karena situasi dan kondisi dari waktu ke waktu semakin membaik,  lalu secara sukarela menyerahkan ke Polsek , senjatanya masih aktif,” ujar Kamal

Satu pucuk senjata api rakitan laras panjang tersebut, saat ini telah di amankan di Mapolres Boven Digul, Kamal berharap, apa yang dilakukan BW ini dapat dicontohi oleh masyarakat  lainnya di Papua, yang dapat menyerahkan senjata api secara sukarela kepada aparat kepolisian maupun TNI.

“Kita harap kedepannya, hal ini bisa dicontohi oleh masyarakat lainnya,  agar dapat menyerahkan senjata api baik rakitan maupun lainnya,  dan dapat bersama-sama membangun Papua,”  pintanya. (al)

 

 

 

 

Bagikan :

News Feed