oleh

TC Jalan Bagi Cabor Yang Telah Jalani Tes Kesehatan 

Jayapura-Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya kembali lagi menghimbau kepada para pengprov cabor yang hingga saat ini belum melakukan verifikasi data atletnya untuk mengikuti tes kesahatn dan fisik tahan kedua.
“Kita sudah berusaha untuk menyampaikan kepada pengprov cabor-cabor yang belum mengikuti tes kesahatan dan fisik agar segera melakukan verifikasi data atletnya, namun dari 17 cabor yang belum melakukan verifikasi baru ada 4 cabor yang melaporkan kepada kami. Sehingga ini yang akan melakukan tes tahap kedua,” ungkap Sekretaris KONI Papua, Kenius Kogoya saat memberikan keterangannya kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/8) siang kemarin.
Kenius menjelaskan bahwa bagi cabor-cabor yang belum melakukan verifikasi data atlenya juga dianggap sangat menghambat proses kinerja KONI dalam melakukan TC.
“Kita mau melangkah maju tetapi ada beberapa cabor yang belum siap, ini yang menghambat kita. Ini nanti kita akan lihat, maslahnya apa. Apakah karena memang mereka tidak bina atletnya dengan bik atau pengprovnya yang tidak jalan. Kita akan lihat kesiapan mereka, tetapi jika cabor ini juga belum siap maka KONI akan ambil langkah, apakah KONI akan mengganti kepengurusaanya,” tegas Kenius.
Dirinya juga mengatakan bahwa TC akan tetap berjalan bagi cabor-cabor yang telah melakukan tes kesehatan dan fisik beberapa waktu lalu.
“Artinya bahwa disini publik bisa melihat bahwa kami KONI sudah serius untuk menggerakan cabor-cabor ini dalam mempersiapkan atletnya mengikuti TC bagi yang sudah melakukan tes kesehatan dan fisik. Jadi kita tetap TC sambil menunggu cabor yang belum verifikasi data atletnya,” jelasnya.
Kenius juga berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan TC. “Kita berharap TC ini ada dukungan dari pemerintah karena ibah ini dari pemerintah daerah,” tutup Kenius.
Sementara untuk tes kesehatan tahap kedua, akan dilakukan Lakesda dok 2 Jayapura. (ges)

Bagikan :

News Feed