oleh

Laka Lantas Di Wamena, Bocah Pejalan Kaki Tewas

Jayapura – Kecelakaan Lalu Lintas terjadi di Jalan Trans Irian  tepatnya di Kampung Abutpo Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya, Kamis 9 Agustus. Sebuah mobil menabrak bocah pejalan kaki hingga meninggal dunia.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. “Seorang anak kecil meninggal akibat peristiwa itu,”ucapnya.

Mengenai kronologis kejadian berawal saat Mobil Mitsubishi Star Wagon warna putih dengan Nomor Polisi DS 7358 BB yang di kemudikan oleh Marsel Huby melaju dari arah Kota Wamena menuju Manda. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Trans Irian tepatnya di Kampung Abutpo Distrik Usilimo, terparkir mobil Toyota Hilux warna merah dengan posisi berlawanan arah dengan Mobil Star Wagon. Tiba-tiba seorang anak kecil yang merupakan korban an. Niksen Entama muncul dari belakang mobil yang terparkir dan kemudian berlari menyeberang jalan.

Karena cuaca yang pada waktu itu hujan dan jarak yang sangat dekat, pengemudi mobil Star Wagon tidak bisa menghindar atau menghentikan laju kendaraannya dan langsung menabrak korban. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena di karenakan luka pada bagian kepala. Kasus kecelakaan tersebut sementara dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Jayawijaya.

Identitas Korban, pengemudi dan saksi yakni :
1.      Korban an. Niksen Entama, Laki-laki, 5 Tahun, Kristen Katholik, Alamat Kampung Abutpo Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya, mengalami luka pada kepala yang mengakibatkan Meninggal Dunia (MD);
2.      Pengemudi Mobil Mitsubishi Star Wagon warna putih dengan Nomor Polisi DS 7358 BB an. Marsel Huby, 23 Tahun, Laki-laki, Kristen Katholik, Sopir, Alamat Pikhe Kabupaten Jayawijaya;
3.      Saksi an. Yulianus Mabel, Laki-laki, 24 Tahun, Kristen Katholik, Swasta, Alamat Kampung Abutpo Distrik Usilimo Kabupaten Jayawijaya.

Barang bukti yang diamankan yakni Mobil Mitsubishi Star Wagon warna putih dengan Nomor Polisi DS 7358 BB.

Tindakan Kepolisian yang dilakukan yakni Menerima Laporan, Mendatangi TKP dan Olah TKP, Meminta Keterangan Saksi, Mengamankan Barang Bukti, Meminta Visum di RSUD Wamena dam Melakukan Penyidikan. (Brm)

Bagikan :

News Feed