oleh

Polres Jayawijaya Tangani Kebakaran Gudang PTSP

Jayapura – Kantor Dinas Penanamam Modal Koperasi dan Pelayanan Satu Pintu di Jalana Bhayangkara Kota Wamena terbakar Rabu 8 Agustus sekitar pukul 23.30 WIT. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.   Hal iti diungkapkan Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustafa Kamal.

“Kebakaran kantor Dinas PTSP Wamena masih didalami penyebabnya.  Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara,’’ucapnya.

Mengenai kronologis kejadian, berawal pada saat saksi saudara Agus Wuka berjalan dari Jalan Irian ke arah kantor PTSP (Dinas Penanaman Modal Koperasi 1 Pintu). Sesampainya di depan Kantor Dinas Penanaman, saksi saudara Agus Wuka melihat bagian Gudang  Kantor PTSP terbakar. Melihat kejadian tersebut, saksi saudara Agus Wuka langsung berlari menuju masyarakat yang tinggal  di belakang kantor PTSP untuk memberitahukan bahwa Gudang kantor terbakar.

Selanjutnya saksi saudara Agus Wuka berlari menuju ke Kantor pemadam kebakaran untuk memberitahukan kejadian tersebut. Kemudian satu mobil kendaraan pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung memadamkan apinya.

Akibat kejadian tersebut, 30 buah meja kantor dan lemari penyimpanan berkas-berkas terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Identitas Korban, Dinas Penanaman Modal Koperasi dan Pelayanan Satu Pintu. Identitas Saksi-saksi:

  1. Agus wuka, Laki-laki, 30 Tahun, K.Katholik, Petani, Jalan Bhayangkara Wamena;
  2. Yustinus Hiluka,Laki-laki, 40 Tahun, Petani, Jalan Bhayangkara Wamena.

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, membantu memadamkan api, Olah TKP, mengamankan barang bukti, membuat laporan polisi, memeriksa saksi-saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan. (brm)

 

 

Bagikan :

News Feed