oleh

Binmas Polres Mappi Galakkan Program Kampung ATM di Soba

Mappi – Kasat Binmas Polres Mappi AKP Handriakso bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Kampung ATM yang merupakan Program unggulan Kapolda Papua yang di pusatkan di Kampung Soba Distrik Obaa, Jumat 10 Agustus.

Komunikasi aktif membangun peradaban utama nilai-nilai gotong-royong aman,  tentram dan Mandiri (Kampung ATM ) dengan melakukan kegiatan bhakti sosial oleh Satuan Binmas Polres Mappi Polda Papua dalam rangka mewujudkan Papua Sehat dan sejahtera untuk mensukseskan pembangunan Nasional,Dalam kegiatan tersebut di ikuti sekitar 50 peserta oleh para Warga masyarakat kampung

AKP Handriakso menjelaskan, Kampung ATM merupakan dari Komunikasi, Aktif, Membangun, Peradaban, Utama, Nilai-nilai, Gotong Royong (Kampung), Aman Tertib dan Mandiri yang tengah digalakkan oleh Satuan Binmas Polres Mappi, melalui pencanangan program yang telah dibuat sehingga bisa menciptakan sinergitas aparat kepolisian dan masyarakat guna menjaga Kamtibmas di wilayah masing masing komponen sehingga masyarakat dapat berkontribusi serta membangun hubungan kerjasama secara baik,

Program kampung ATM, , diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas, sehingga berbagai kasus kriminal dapat di minimalisir. Oleh karna itu, perlu kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Diharapkan program dimaksud juga dapat meningkatkan kualitas serta kedekatan dalam berkomunikasi antara masyarakat dan polisi. Sekaligus inisiatif warga dalam memberikan informasi atas kejadian tindak kriminalitas.

Sementara Itu Fransiskus Komimu salah satu masyarakat Kampung Soba, mengucapkan terima Kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyempatkan diri melaksanakan Kampung ATM di dengan harapan, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik kepada seluruh masyarakat yang ada,kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Mappi terhadap masyarakat,”ungkap Frans.

Dalam kegiatan ini di lakukan, pembagian secara simbolis paket sembako,Peralatan Pertanian dan Bibit unggul sebagai bukti kepedulian Polres Mappi kepada para masyarakat agar lebih memudahkan dalam mengembangkan masyarakat di bidang pertanian. (Ba)

Bagikan :

News Feed