oleh

Polres Jayapura Kota Sosialisasi Saber Pungli Kepada Komunitas Supir Angkutan Umum

Jayapura – Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan Penyuluhan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada komunitas Supir Angkutan Umum di Ruko Dok II Distrik Jayapura Utara, Jumat 8 Agustus.
Kegiatan Penyuluhan tersebut dipimpin langsung KBO Satuan Binmas Ipda Abdulloh Chariri diikuti Kanit Bin Kamsa Ipda Miftachul Ulum bersama stafnya Bripka Anom dengan peserta penerima penyuluhan sekitar 15 Supir angkutan umum.

Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Binmas dalam pertemuan tersebut menyampaikan Pemerintah Kota Jayapura telah bersinergi dengan Instantsi terkait dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli dimana bertindak sebagai Ketua Satgas yakni Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dan Posko Saber Pungli berada di Mapolres Jayapura Kota.

“Segala bentuk pungutan yang tidak jelas atau dapat dikategorikan Pungli bila ditemui siapapun pelakunya, Aparat Sipil Negara (ASN), Anggota Polri maupun TNI atau Masyarakat sekalipun, silahkan langsung laporkan ke Posko Satgas Saber Pungli, identitas pelapor akan sangat dirahasiakan tentunya,” tegas Ipda

Abdulloh Chariri.
Dirinya juga menambahkan, untuk jenis pengaduan dapat dilakukan melalui Whatsapp dengan nomor Hp.08297480212, atau melalui SMS ke nomor 081344683950, dan bisa juga melalui Email : saberpunglipapua@polri.go.id.
Selain penyuluhan Satgas Saber Pungli, pihak Satuan Binmas juga mensosialisasikan agar masyarakat dapat menjauhi judi apapun bentuknya, dan larangan membawa senjata tajam bila bepergian karena dapat dilakukan proses hukum atas perbuatan tersebut.

Dalam penyampaian terkhirnya, KBO Sat Binmas mengajak warga masyarakat dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bertujuan mengganggu kelancaran situasi kamtibmas di Kota Jayapura.(ba)

Bagikan :

News Feed