oleh

Polres Yapen Ringkus Pemilik Ganja

Jayapura –Anggota Polres Kepulauan Yapen berhasil meringkus seorang pria yang diduga memiliki narkotika jenis ganja, Kamis 9 Agustus. Pelaku pemilik ganja itu berinisial AY (55) ditangkap di  Kampung Borai Distrik Yawakukat Serui.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal membenarkan adanya penangkapan itu. “Peaku saat ini sedang diperiksa secara intensif,”ujarnya.

Mengenai kronologis penangkapan, pada hari dan tanggal tersebut di atas, Setelah menerima informasi tersebut, anggota Satresnarkoba Polres Kep. Yapen di pimpinan Kasat Resnarkoba AKP Fainal Saputra, SH langsung menuju tempat kejadian di Kampung Borai Distrik Yawakukat Kab. Kep. Yapen.  Setelah sampai di tempat kejadian anggota melihat pelaku an Aser Yowei alias Aser, sedang duduk di atas kursi (para-para)  dibelakang rumahnya bersama dengan 2 orang wanita an.  Dolfine. M. Reba (21) dan Mega Selvia Manyakori (47).

Selanjutnya anggota melakukan penggeledahan dibagian badan pelaku, dan ditemukanlah didalam saku sebelah kanan celana pelaku 1 bungkus plastik bening berukuran sedang yang berisikan narkotika yang diduga ganja, selain itu, anggota juga melakukan penggeledaha didalam rumah pelaku dan ditemukan 3 linting kertas putih diduga berisi ganja kering dalam tumpukan baju pelaku. Pelaku bersama barang bukti diamankan ke Mapolres Kep. Yapen.

Identitas pelaku:
Aser Yowei alias Aser (55), warga Kampung Borai

Identitas saksi:
1.      Dolfina M. Reba (21), warga Kampung Borai;
2.      Mega Selvia Manyakori (47), warga Kampung Borai

Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi tempat kejadian, mengamankan pelaku dan barang bukti ke Mapolres Kep. Yapen, meminta keterangan saksi, membuat laporan polisi. Sementara kasus ini telah ditangani oleh Sat Resnarkoba Polres Kep. Yapen. (BA)

Bagikan :

News Feed