oleh

Wakapolres Sarmi Sosialisasikan Saber Pungli Pada Komunitas Rental Sarmi

Sarmi.- Kapolres Sarmi melalui wakapolres sarmi Kompol Rahman,  S. Sos,. M. Si di dampingi beberapa personil polres sarmi melaksanakan sosialisasi sapu bersih Pungutan Liar ( SABER PUNGLI ) bagi komunitas rental sarmi bertempat di pangakalan rental mararena Sabtu 11 Agustus.

Dalam sosialisasi tersebut wakapolres sarmi menjelaskan pengertian dan jenis – jenis pungli bagi sopir rental serta cara melaporkan apabila adanya pungutan liar yang terjadi di kabupaten sarmi. “Saya berharap apabila anda melihat langsung ataupun menjadi korban dalam pungutan liar yang di lakukan segera laporkan kepada kami selaku unit pemberantasan pungli di kabupaten sarmi, “ucap wakapolres sarmi saat memberikan sosialisasi.

“Kami juga telah mengajak dan menghimbau kepada masyarakat sarmi melalui spanduk dan baner agar secara bersama menjaga,  mengawasi dan melaporkan apabila adanya pungutan liar yang terjadi, “papar Wakapolres Sarmi.

Selain Sosialisasi saber pungli, Wakapolres Sarmi juga menghimbau kepada komunitas rental agar tertib berlalu lintas dan mematuhi segala peraturan lalu lintas yang ada,  seperti membawa kelengkapan berkendara saat mengantar penumpangnya seperti SIM, STNK dan memiliki TNKB yang jelas. Selain itu wakapolres sarmi juga mengajak sopir rental untukenjauhi minuman keras saat membawa penumpang serta tidak ugal – ugalan yang berdampak pada kecelakaan.

Komunitas rental berterima kasih atas dilaksanakannya sosialisasi bagi mereka dan mereka berharap adanya sosialisasi lagi ke depannya. Setelah sosialisasi di lanjutkan dengan foto bersama. Selama pelaksanaan sosialisasi dari awal sampai selesai berjalan dengan aman dan lancar. (Ba)

Bagikan :

News Feed