oleh

Di Sentani, Enam Petak Kosan Dilahap Sijago Merah

Kapolres: Seorang Penghuni Kos Hangus Terbakar

Jayapura, – Enam petak rumah kosan milik Anwar yang berada di Jalan Makendang tepatnya di dekat Kolam Kangkung Sentani Kabupaten Jayapura dilahap sijago merah, Minggu 12 Agustus 2018 sekitar pukul 04.00 WIT. Akibatnya, satu penghuni kosan yakni Musrim (60) tewas dengan kondisi hangus terbakar di dekat kamar mandi dalam kosnya.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon mengungkapkan, pihaknya telah melakukan olah TKP atas peristiwa tersebut. Kepolian masih melakukan penyidikan untuk mengungkap awal peristiwa tersebut. Sementara, jenazah saat ini berada di RSUD Yoware Sentani guna dilakukan visum.

“Satu saksi yakni Dilan yang pada saat itu sedang tidur di dalam kamar kosnya kemudianbangun karena merasakan panas dan melihat api sudah membesar dan telah membakar sebagian kamar kosanya. Kemudian ia meminta tolong kepada warga sekitar dan membangunkan tetangga kosnya,” kata Victor dalam rilis yang diterima Kawattimur, Minggu 12 Agustus siang.

Mendengar teriakan minta tolong, lanjut dia, masyarakat sekitar keluar dan membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, air di sekitar lokasi kejadian habis, dan api pun belum juga berhasil di padamkan. Sehingga masyarakat menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Jayapura dan melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi Pasar Lama Sentani.

“Tidak berapa lama, satu unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Kabupaten Jayapura tiba dan membantu memadamkan api. Api pun berhasil dipadamkan selama satu jam,” tuturnya.

Menurut keterangan Dilan (saksi -red), pada saat terbangun, dirinya melihat api berasal dari salah kamar yang ditempati Musrim (Korban -red). Dilan mengamati, bahwa selama ini Musrin tidak menggunakan listrik sama sekali. “selama ini korban setiap malamnya hanya menggunakan lilin sebanyak empat sampai lima buah yang diletakkan menyala di setiap ruangan kamar kosannya,” terangnya. (hara)

Bagikan :

News Feed