oleh

Sambut Dirgahayu RI ke-73, Polisi Latih Paskibra Puncak Jaya

Puncak Jaya, – Menjelang Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73 tahun, Kepolisian Resort Puncak Jaya memberikan pelatihan dan pengajaran bagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Upacara Proklamasi 17 Agustus 2018. Pelatihan ini digelar di Lapangan alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu 11 Agustus 2018.

Satu bulan terakhir ini Paskibra digembleng dalam pelatihan oleh kepolisian dengan bantuan Paskhas Angkatan Udara (AU) Mulia, dimana dalam pelaksanaan pelatihan dilakukan dari pagi hingga sore hari, terhadap anak-anak SMA yang terpilih menjadi Anggota Paskibra.

Anggota Paskibra Puncak bergeraak dengan irama yang sama dalam Pelatihan.

Kapolres Puncak Jaya AKBP A.F. Indra Napitupulu melalui Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Ferdinand B. Maasawet saat dikonfirmasi Kawattimur, Minggu 12 Agustus, mengatakan, pihaknya mengutus lima personel untuk menlatih anggota Paskibra khususnya pengajaran baris berbaris hingga pengibaran bendera merah putih.

“Paskibra Puncak Jaya yang berjumlah 30 orang ini ditempa dan dibina sesuai dengan prosedur yang ada, dimana nantinya akan menjadi bekal bagi adik-adik untuk kedepannya” harap Ferdinand. (hara)

Bagikan :

News Feed