oleh

PPLP PAPUA JUARA UMUM MALAYSIA OPEN 2018

JAYAPURA,- Tim Taekwondo Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Papua berhasil meraih juara umum Kejuaraan Taekwondo Malaysia Open 2018.

Tim Taekwondo PPLP Papua berhasil merebut 5 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Lima medali emas diraih oleh Brando Taraudu, Mario Julius Sormudi, Charina Lasaole, Rebeca Marlinza Naa dan Tanya Numberi. Medali perak diraih Javier Ethan Padangga dan Veleria Djenar Wulandaru, adapun satu medali perunggu disumbangkan oleh Maximianus Alun Wicaksono.

Pelatih Taekwondo PPLP Papua Fadriansyah Fachril, mengatakan, hasil yang dicapai tim Taekwondo PPLP sangat luar biasa. “Kita jadi yang terbaik dari seluruh peserta, ada 16 negara dengan jumlah atlet sebanyak 1200 orang,” ujar Fadriansyah ketika dikonfirmasih, Senin, (13/8/2018).

Fadri menambahkan, Kejuaraan Taekwondo Malaysia Open 2018 sebagai ajang uji coba atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP/SKO se Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bulan September mendatang.

Dia mengatakan, tim Taekwondo PPLP Papua akan langsung balik ke Jayapura untuk melakukan pemusatan latihan. “Kita balik ke Jayapura dan melakukan pemusatan latihan, sebelum mengikuti Kejurnas di NTB,” kata Fadri.

Menurut Fadri, selama pemusatan latihan, pihaknya akan terus mengasah tim Taekwondo PPLP Papua baik diri sisi mental dan teknik supaya siap untuk bersaing di ajang Kejurnas nanti.

“anak-anak sudah siap untuk bertanding di Kejurnas, tetapi mereka harus lebih kerja keras lagi lakukan persiapan, karena pasti ada lawan yang lebih kuat, sebab itu mereka harus serius latihan dan siapkan diri dengan baik pula,” katanya. (get).

Bagikan :

News Feed