oleh

4 Jenazah Korban Pesawat Jatuh Teridentifikasi

Jayapura,- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Papua telah selesai melakukan proses identifikasi empat dari delapan jenazah korban kecelakaan pesawat di Gunung Menuk, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa 14 Agustus.

Empat jenazah yang terindentifikasi itu yakni, Pilot Leslie Sever asal Papua Nugini, Co Pilot I Wayan Sugiartha, Martina Uropmabin, dan Jamaludin.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Yakobus Marjuki dalam keterangan persnya di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, Selasa (14/8/2018) mengatakan, kondisi jenazah korban yang tak rusak berat, memudahkan proses identifikasi Tim DVI.

“Sementara empat jenazah lainnya masih menunggu kecocokan antara data antemortem dengan postmortem,” ujarnya.

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol. dr. Ramon Amiman menerangkan, keempat jenazah berhasil teridentifikasi berdasarkan data primer dan sekunder. Data primer itu diantaranya berupa sidik jari dan profil gigi, sedangkan data sekunder berupa properti pakaian yang melekat pada tubuh korban.

“Teridentifikasi para korban karena telah didukung minimal salah satu dari data primer atau didukung minimal dua data sekunder,” bebernya.

Ia menambahkan, Tim DVI Polda Papua menyerahkan empat jenazah korban itu ke pihak Demonim Air untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga korban.

Diketahui, pesawat perintis milik Dimonim Air jatuh di Gunuk Menuk, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Sabtu (11/8/2018) lalu.

Pesawat dengan rute Tanah Merah, Boven Digoel ke daerah Oksibil, Pegunungan Bintang ini mengangkut dua awak pesawat dan tujuh penumpang.

Dalam insiden ini,  dua awak pesawat dan enam penumpang tewas, sedangkan bocah berumur 12 tahun bernama Jumaidi selamat dari maut.(al)

Bagikan :

News Feed