oleh

4 Tahanan Lapas Merauke Kabur

Jayapura – Empat tahanan Lapas Kelas IIB Merauke kabur dengan cara memanjat pagar tembok Lapas, Selasa 14 Agustus. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

“Kami sedang mengejar para tahanan Lapas Merauke yang kabur tadi,”ujar Kamal.

Mengenai kronologi kaburnya empat tahanan tersebut, keempat Napi atas nama Robert Dapuman Kemenen, Doni Donatus, Fernando Yipi dan Musa Petrus kabur dari Lapas Kelas II B dengan memanjat tembok Lapas dan berhasil kabur.

“Tidak lama setelah kabur, satu tahanan atas anak Robertus Dapuman Kemenen berhasil di tangkap sedangkan yang 3 orang masih dalam pencarian,”tandasnya.

Sedangkan Napi yang belum berhasil di tangkap:

  1. Doni Donatus (22) kss perlindungan anak ancaman hukuman 5 thn
  2. Fernando Yipi alias Nando (21), kss pembunuhan, ancaman hukuman 5 thn.
  3. Musa Petrus (20), kss pembunuhan, ancaman hukuman 5 thn.

Langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, melakukan kordinasi dengan pihak Lapas Kelas II B Merauke, membentuk tim untuk menangkap para Napi yang kabur, berhasil menangkap 1 Napi dan melakukan pencarian terhadap para Napi lainnya.

Kamal menegaskan, kepada para Napi yang kabur untuk segera menyerahkan diri kepada pihak Kepolisian dan menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui dan melihat para Napi tersebut untuk segera melapor kepada pihak Kepolisian untuk diambil tindakan hukum. (Ba)

Bagikan :

News Feed