oleh

Cash to Account, Cara Mudah Kirim Uang Tanpa Rekening Bank

JAYAPURA – Tak memiliki nomor rekening bank  tetapi ingin mengirim uang ke tujuan secara cepat. Kini Kantor Pos cabang Jayapura telah menyediakan layanan Cash to Account. Dengan layanan ini. pihak penerima bisa langsung mencairkan uang kiriman begitu wessel tersebut telah dikirimkan.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Pos Cabang Jayapura Alex Nitalessy. “Layanan Cash to Account ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luas khusus di Kota Jayapura dan sekitarnya. Sebab paradigma masyarakat jika melakukan pengiriman uang itu hanya melalui bank saja,”ujarnya Selasa 14 Agustus.

Selama ini masyarakat berpikiran,  kalau Pos Indonesia berfungsi hanya untuk mengirim surat atau paket saja.

“Mereka belum sepenuhnya mengenal layanan Cash to Account ini, dimana, dengan layanan ini, masyarakat bisa melakukan pengiriman uang kemana saja (dalam dan luar negeri) tanpa menggunakan rekening bank,”paparnya.

Lanjut Alex, selain layanan tersebut, pihaknya juga saat ini telah menyediakan berbagai bentuk layanan lainnya, seperti Weselpos instan, Weselpos prima, dan Weselpos kemitraan. Semua layanan tersebut, mempunyai kelebihan masing-masing.

Berbagai layanan Pos tersebut, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan mengirim uang tanpa menggunakan rekening bank.

Alex menambahkan, layanan Weselpos instan merupakan layanan waktu tempuh yang real time, yang pembayaran juga menggunakan PIN yang dikirimkan langsung oleh pengirim kepada penerima. Sedangkan untuk  Wesselpos prima, menggunakan surat pemberitahuan yang di antar langsung oleh Kantor Pos ke tujuan penerima.

“Khusus untuk layanan Cash to Account ini, sebenarnya tidak ada bedanya dengan melakukan pengiriman uang melalui bank. Layanan ini membantu masyarakat yang tidak memililki rekening di bank umum namun ingin penerima uang bisa mencairkan uangnya secara cepat. Pelanggan hanya cukup mengirim Wesel, Pos yang akan melakukan pengiriman ke nomor rekening tujuan.

“Biasanya juga, kalau batas layanan di loket bank itu kan bukanya hanya sampai sore hari saja. Dan Pelanggan juga harus mengandalkan ATM tunai. Di Kantor Pos, selain kami buka hingga malam hari, layanan ini juga tidak diperlukan rekening bank,” pungkasnya. (gri)

Bagikan :

News Feed