oleh

Dayung Papua Fokus Hadapi Kejurnas Palembang

JAYAPURA ,- Sebanyak 65 atlet dayung Papua akan dipersiapkan jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Palembang, Sumatera Selatan dibulan September 2018.

Pelatih Dayung Papua Billy A kepada awak media, Selasa 14 Agustus 2018, mengatakan latihan rutin terus dilakukan di Danau Sentani dibawah pengawasan Pengprov PODSI Dayung Papua dalam hal ini Wakil Ketua Ganda Siregar.

“Kami latihan 6 jam sehari bagi kami sudah cukup, apalagi mereka sudah dibekali latihan dasar dayung. Kemampuan mereka tidak perlu diragukan lagi dan mereka sudah siap untuk mengikuti program Treaning Center/pemusatan latihan (TC),” ujarnya.

Menghadapai Kejurnas, pihaknya lebih fokus intens memberikan latihan kepada atlet, pasalnya lawan yang dihadapi cukup tangguh, terutama Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Riau, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan tuan rumah Pelembang.

“Semua daerah diatas adalah lawan-lawan tangguh. Mereka selalu berusaha merebut medali emas. Tetap saya optimis Papua sukses dinomor kanoi dan dragon boat (tradisional), mengingat dua nomor ini selalub menjadi langganan dayung Papua untuk meraih medali emas,” tandasnya. (get)

Bagikan :

News Feed