oleh

Dua Hari Polda Papua Terjunkan Tim Peduli Korban Gempa Lombok

Jayapura, – Kepedulian Polda Papua dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), patut diteladani. Apalagi, Tim Peduli Lombok oleh Polda Papua yang berada di ujung timur Indonesia ini, langsung diterjunkan dari Jayapura hingga penyerahan bantuan berupa sandang dan pangan bagi para korban gempa di sana.

Tim dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra bersama Kabid Keu Polda Papua Kombes Pol Takwil Ichsan, serta didampingi dua anggotanya,  Senin 13 Agustus 2018, setelah sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Sentani pada Sabtu 11 Agustus lalu. Selama dua hari mereka mempersiapkan bantuan hingga diserahkan ke masyarakat Lombok melalui Polda NTB.

“Yang sangat kami utamakan adalah sembako,  sebab sembako ini sangat membantu dan yang paling di butuhkan oleh masyarakat korban gempa,” tutur Ida Bagus KD Putra, Karo SDM Polda Papua kepada Kawattimur, Selasa 14 Agustus pagi.

Segala barang sandang dan sembako pun diberangkatkan lewat jalur laut melalui Dermaga Padang Bai Bali menuju Dermaga Lombok pada Minggu. Mereka transit melalui Pelabuhan Padang Bai Bali menuju Lombok dengan membawa seluruh bantuan yang mereka beli dari Kota Bali.

“Kami menyiapkan 4 truk sembako yang yang diberangkatkan ke Kota Lombok. Kita telah lakukan penyerahan bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Gempa Bumi di Lombok Provinsi NTB,” kata Ida Bagus di hari terakhir saat berada di Lombok.

Dikatakan, barang bantuan tersebut berupa beras, mie instan, air mineral, gula pasir, minyak goreng, susu kental manis, teh, kopi, milo sachset, larutan cap kaki tiga, deterjen, sabun mandi, Sampho, Pasta gigi, sikat gigi, terpal, Kasur lipat, selimut, sarung, sendal, dan kebutuhan sandang lainnya. Kesemuanya itu merupakan gabungan dari bantuan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Pejabat Utama Polda Papua, serta Kapolres jajarannya.

Kedatangan tim tersebut diterima langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Achmad serta pejabat utamanya. Bantuan tersebut pun yang nantinya akan di salurkan kepada korban gempa lombok.

Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Achmad saat menerima Tim Polda Papua Peduli Korban Gempa Lombok di Mapolda NTB. (foto: Humas Polda)

Kapolda NTB menyampaikan terima kasih Kepada Polda Papua yang khususnya juga kepada Kapolda Papua yang sudah membentuk tim peduli kemanusiaan dan mengirimkan perwakilan untuk mengantarkan batuan-bantuan tersebut. Kegiatan Peduli Bencana Gempa dan penyerahan Bantuan Kemanusiaan di Lombok tersebut berlangsung kurang lebih 90 menit. Tak lupa Kapolda NTB menyampaikan salam komando kepada Polda Papua. (ara)

Bagikan :

News Feed