oleh

Hari Ini, DPR Papua Gelar Sidang Paripurna Penetapan Gubernur Papua

JAYAPURA,- Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) akan menggelar Sidang Paripurna penetapan dan pengesahan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih periode 2018 – 2023 yang akan di jadwalkan Selasa (14/8) ini.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPR Papua Yunus Wonda saat dihubungi melalui telepon seluler , Selasa (14/8) siang.

Menurut Yunus penetapan dan pengesahan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua setelah pihaknya menerima surat Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dari KPU Provinsi, maka pada hari ini juga DPR Papua akan lansung melakukan rapat Badan Musyawarah (Bamus).

“Dalam rapat Bamus kami sudah bersepakat dimana hari ini jam 19.00 akan melakukan sidang Paripurna Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua priode 2019-2023,” terangya

Saat ditanyakan Kenapa percepatan pengesahan dan penetapan? Dirinya menjawab dikarenakan dalam Pilgub Papua ini tidak ada masalah yang signifikan sehingga kami mendorong secepatnya untuk melakukan sidang Paripurna penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih. Dimana dalam sidang Paripurna ini pihaknya akan menyerahkan kelengkapan atministrasi kepada Plt selanjutnya Plt akan menyerahkan kepada Mendagri

“Sesuai dengan agenda nasional dimana tanggal 17 September 2018 Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih akan dilantik bersama 7 Bupati dan Wakil Bupati sehingga kami harus persiapkan kelengkapan atmistrasinya,” unjarnya.

Ditambakan Wonda, tahapan Pemilu ini sudah selesai dimana tugas KPU sudah selesai dan tugas Dewan ada dua agenda dimana agenda yang pertama akan dilaksanakan yaitu sidang Paripurna penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih.

Selanjutnya agenda selanjutnya sidang Paripurna setelah pelantikan yaitu penyampayan visi misi pada tanggal 19 September 2018 pungkasnya. (Reza)

Bagikan :

News Feed