oleh

Bandar Shabu Ditangkap di Holtekamp

Jayapura, – Bandar Shabu berinisial Y (40) warga Distrik Muara Tami, diciduk Tim Opsnal Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Papua di Kampung Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Selasa 14 Agustus sore.

Pelaku ditangkap sekitar Pukul 17.20 WIT saat sedang berada dirumahnya. Dari tangannya, polisi berhasil mengamankan barang bukti tujuh paket Shabu serta alat isap (boong) dan hanphone milik Y serta alat timbang Shabu.

Juru Bicara Polda Papua Komisaris Besar Pol Ahmad Musthofa Kamal mengungkapakan, penangkapan terhadap pelaku ini oleh pihaknya dipimpin langsung oleh Iptu Harjaka, setelah melakukan penyelidikan atas informasi yang diterima kepolisian dari masyarakat.

“Pelaku (Y) kita amankan setelah memastikan bahwa ia bandar narkotika jenis shabu,  Tim Opsnal Subdit 2 langsung mendatangi rumah yang bersangkutan dan langsung melakukan penggeledahan. Tim berhasil menemukan Shabu yang disimpan di dalam lemari pakaiannya,” terang Kamal kepada Kawattimur, Rabu sore.

Dikatakan, bahwa pelaku kini tengah mendekam di dalam sel tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua untuk proses pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

“Pelaku masih dalam pemeriksaan. Belum diketahui Shabu itu didapatnya dari mana, apakah dari luar atau dari seseorang yang berada di Jayapura, masih kita dalami,” tuturnya..

Mantan Wakapolres Depok ini pun menambahkan, atas perbuatanya pelaku dipersangkakan pasal 112 Ayat (1)  dan atau pasal  114 ayat  (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Sementara kasus ini masih dikembangkan. (ara)

Bagikan :

News Feed