oleh

Dua Pelaku Curanmor Lintas Papua Diciduk

Jayapura, – Tim Gabungan Polres Jayawijaya berhasil membekuk dua spesialis pencurian kendaraan bermotor lintas kabupaten yakni MG (32) dan MT (19) di Wamena, Rabu 15 Agustus 2018.

Mereka ditangkap di dua lokasi berbeda, dimana MT diciduk saat berada di seputaran Jalan Pattimura Hom-Hom Wamena, sementara MG di tangkap di Bandara Wamena saat hendak berangkat ke Jayapura melalui pesawat udara.

Kapolres Jayawijaya Ajun Komisaris Besar Polisi Yan Pieter Reba mengungkapkan, kedua pelaku ini pernah melakukan aksi yang sama di Jayapura, dan hasil dari kejahatan yang dilakukan dibawa ke Wamena.

“Mereka sudah pernah melakukan aksi pencurian di Jayapura lebih dari satu kali dan motor hasil kejahatan di bongkar dan di jual di wamena. Sudah ada sekitar tiga motor yang mereka jual di wamena, caranya sparepartnya dibongkar dan dikemas,” ungkap Reba kepada Kawattimur lewat rilis WhatsAppnya, Rabu malam.

Dikatakan, selain mengamankan kedua pelaku, pihaknya juga telah mengamankan empat unit motor hasil curanmor yang yang telah dijual diseputaran Kota Wamena.

“Hingga kini sudah ada 4 unit motor yang diamankan, diduga motor itu berasal dari Jayapura. Namun sampai saat ini kami masih berkoordinasi dengan Polsek Abepura untuk mengetahui status pelaku berdasarkan laporan polisi,” terangnya.

Reba menambahkan, kedua pelaku curanmor lintas daerah ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Jayawijaya guna proses pemeriksaan lebih lanjut. Diduga, selain melakukan aksi pencurian di Jayapura, mereka juga melakukan tindak kejahatan di Wamena. (ara)

Bagikan :

News Feed