oleh

Jenazah Co-Pilot Dimonim Air yang Jatuh di Oksibil Diantarkan ke Negaranya

banner

Jayapura, – Jenazah almarhum Mr. Sevufe Lislie William, Copilot Pesawat Dimonim Air Grand Caravan PK-HVQ yang meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat pada Sabtu 11 Agustus lalu di Gunung Mewuk, Kampung Okatem, Kabupaten Oksibil Provinsi Papua, akhirnya diantarkan ke Papua New Guinea (PNG), Rabu 15 Agustus untuk diserahkan kepada pihak keluarganya.

Acara penyerahan jenazah tersebut dihadiri oleh Konsulat RI untuk PNG Hendi Samosir, Kepala Dinas Perbatasan Provinsi Papua Ibu Susi Wanggai, Kepala Administrator PLBN Skouw Yan Numberi dan Kapospol Skouw Ipda Kasrun, SH.

Jenazah Almarhum Mr. Sevufe Lislie William tiba di depan gerbang PLBN Skouw pada pukul 13.40 Wit mengunakan Mobil Ambulnce Nopol 22-4007 XVII Milik Bid Dokkes Polda Papua. Selanjutnya jenazah dibawa masuk ke areal Zona Netral untuk selanjutnya di serahkan kepada pihak pemerintah PNG.

Nampak konsulat RI untuk PNG Hendi Samosir saat menerima jenazah Mr. Sevufe Lislie William di perbatasan negara RI-PNG, Rabu 15 Agustus 2018. (Kawattimur/Polda Papua)

Setibanya di Perbatasan negara RI-PNG pada pukul 13.50 WIT, Jenazah dipindahkan ke Mobil Ambulance milik konsulat Pemerintah Indonesia di Vanimo dengn Nopol VAD 871, selanjutnya meninggalkan Zona Bebas menuju Vanimo City Provinsi Sandaun Negara PNG.

Pantauan Kawattimur melalui Humas Polda Papua, bahwa Jenazah Alm. Mr. Sevufe Lislie William akan di semayamkan di rumah keluarganya di Kota Vanimo Province Sandaun, PNG. Rencananya akan dimakamkan pada Kamis 16 Agustus besok.

Proses pemulangan jenazah dari Rumah sakit Bhayangkara sampai ke Pintu Lintas Batas Negara RI-PNG, berlangsung dengan aman dan lancar, dengan pengawalan dan personil Pospol Skouw dan TNI. (ara)

banner
Bagikan :

News Feed