oleh

TK Bina Kasih Yiwika Wamena Dikunjungi Binmas Noken Polri

Jayapura – Setelah mengunjungi Taman Kanak-kanak (TK) Bina Kasih Ibu di Distrik Kurulu, Tim Binmas Noken Polri melanjutkan perjalanannya menyambangi TK Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Bina Kasih Yiwika, Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya, Selasa 14 Agustus kemarin. Kunjungan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Pendidikan di Papua, khususnya bagi usia dini.

Pada kunjungan ini pula diberikan bantuan berupa tas sekolah, buku tulis, pena dan berbagai jenis makanan ringan lainya. Ada sekitar 30 anak didik TK yang hadir dan menerima tali asih itu. Ini sebagai sebagai program Polri dalam wujud kepedulian terhadap pendidikan di Papua karena mereka merupakan generasi muda bangsa yang akan menjadi penerus dalam mengisi kemerdekaan di tanah air tercinta ini.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan Binmas Noken Polri. Dalam hati saya merasa bangga karena Polri sangat peduli dengan Pendidikan di Papua dan terlebih khususnya anak-anak sekolah di Distrik Kurulu, Wamena,” ungkap Suster Melani, FSGM, Pembina TK di yayasan itu.

Suster melani menuturkan, anak-anak TK Bina Kasih Yiwika kelihatan sangat bahagia atas kunjungan dari pihak kepolisian. Hal itu terlihat ketika mereka bermain dan saling berbagi dengan para pengajar dari Polri, sehingga menghadirkan suasana kegembiraan tersendiri.

“Kami berharap agar Program Binmas Noken Polri ini perlu dilanjutkan agar kedepannya dapat menghasilkan penerus yang berguna bagi bangsa dan Negara. Anak-anak ini merupakan generasi muda bangsa yang akan menjadi penerus dalam mengisi kemerdekaan di tanah air tercinta ini,” ucap Melani kepada tim tersebut.

Hal senada juga katakana, Veronika Dabi, yang merupakan salah satu pengajar pada TK Bina Kasih Yiwika. “Kami pengajar sangat berterimakasih atas kunjungan Binmas Noken Polri yang telah membagi kasih kepada anak-anak sekolah YPPK Bina Sakti Yiwika,” tambahnya di akhir kunjungan tersebut.

Kunjungan ini pun mendapat apresiasi dari guru-guru maupun orang tua wali murid.

Hadir pada kunjungan tersebut, Prof. Hermawan Sulistiyo, PhD, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombespol, Dr. Eko Rudi Sudarto., Kasatgas Humas Polri Kombespol, Iriawan David Syah. SH., Dir. Reskrimum Polda Papua, Kombespol, Drs. Tony Harsono. S.IK. M.Si., Kapolres Jayawijaya, AKBP. Yan Pieter Reba. SE. M.Si. Kepala Sekolah TK Bina Kasih Yiwika, Suster Melani FSGM, dan Ibu Guru, Veronika Dabi.

Bagikan :

News Feed