oleh

Kelompok Bersenjata Tembaki Truck Freeport, 1 Karyawan Terluka

Jayapura –Kawattimur, Keompok Bersenjata Papua melancarkan aksi serangan di Areal Freeport Tembagapura Timuka Papua tepatnya di mile 65, Junat 17 Agustus sekitar pukul 06.20 WIT. Merek menembaki bus karyawan yang mengakibatkan Satu orang terluka.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat mengatakan, Kelompok Kriminal Bersenjata menembaki kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mecanic dengan No lambung 02.1022 yang dikemudikan Jonatan. “Bus ditembaki saat melintas di lokasi kejadian,”ujarnya.

Mengenai kronologis kejadian, Saat itu Jonatan membawa kendaraan Truk Iveco Flat Bed Mekanik bersama dengan Sdr Jansen Goga Ranteborong bergerak dari Mile 66 dengan tujuan melakukan perbaikan kendaraan Trailer yang mengalami kerusakan di sekitar area mile 62 dan menghalangi akses jalan, dimana sebelum menuju ke area mile 62 para mekanik tersebut akan menjemput pengawal dari Satgas yang berada di mile 64.
“Saat kendaraan melintas di area mile 65 tiba tiba kendaraan tersebut ditembak oleh KKB sebanyak 15 kali tembakan dari arah kanan dan kiri jalan. dalam kondisi tertembak tersebut Driver menghentikan kendaraan dan langsung mundur
meninggalkan lokasi kejadian, dan dalam keadaan mundur tersebut juga masih mendapatkan tembakan dari KKB,”terangnya.

Meski tertembak, korban yang saat itu masih dalam keadaan sadar membawa truk ke bengkel KPI Mile 66 yang selanjutnya pengawas di KPI Mile 66 dan anggota Polri Pam PT. FI langsung membawa korban menuju Rumah Sakit Tembagapura guna mendapatkan perawatan medis.
Dari kejadian tersebut Korban Jonatan Sopaheluwakan mengalami luka. pada bagian Lengan kanan atas (Proyektil peluru masih berada didalam lengan), luka lecet pada bagian dada sebelah kanan dan pada pipi kanan akibat terkena serpihan kaca.

“Untuk aktifitas di Area Mile 65 sudah berjalan Sepeti biasa dan saat ini anggota sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan di Area Mile 65,”tukasnya.
Tidakan Kepolisian Yang Dilakukan Menerima Laporan Mendatangi TKP, Membawa korban Ke RS Tembagapura, Membuat VER, meakukan pengejaran terhadap peaku penembakan.

Sebelumnya Juru Bicara OPM Sebby Sambon melalui pesan elektroiknya mengak bertanggung jawan atas aksi penembakan di areal Freepot. “Sesuai laporan dilapangan dibawah komando Hengky Wamang, bahwa yang melancarkan aksi serangan adalah kelompok kami. Ini hanya menunjukan bahwa kami Bangsa Papua bukan bagian dari NKRI,”tegasnya.(Ba)

Bagikan :

News Feed