oleh

Warga Kampung Vietnam Gelar Lomba di HUT RI Ke-73.

JAYAPURA-Kawattimur, Warga RW 003, RT 01,02,03 dan 04, Kampung Vietnam Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan. Turut ikut memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 dengan upacara singkat.
Adapun lomba menyelenggarakan beberapa kegiatan lainnya yakni, lomba tarik tambang, balap perahu jolor 25 Pk, dan renang.

Ketua Karang Taruna Daniel Carlos Patay mengatakan, setiap tahun itu perayaan menyambut hari kemerdekaan itu sensasinya selalu berbeda.

“Tahun lalu itu di hari kemerdekaan penasangan bendera yang banyak, tapi itu kita buat di atas jembatan,” ujar Daniel 17 Agustus 2018.

Tahun ini tepat di HUT yang ke-73, sensasinya agak sedikit berbeda karena kita mengadakan upacara singkat.

“Ini membuktikan bahwa kita juga anak Indonesia dan cinta merah putih. Bagaimana pengorbanan kita terhadap merah putih,” bebernya.

Agenda ini memang kita sudah rapatkan dan kita bicarakan dulu baru kita laksanakan.

“Kalau untuk saya merah putih adalah kebanggaan saya. Karena sudah membela negara dan menyumbangkan medali emas juga untuk negara ini,”pungkasnya.

Meskipun memeiliki kekurangan fisik tanpa kedua kakinya, tak menyurutkan semngatnya untuk menggelorakan dan mengibarkan bendera merah putih.

Kami disini bukan hanya sekedar biasa saja tetapi sini merupakan kampung prestasi, yang melahirkan atlet sampai ke Olympiade juga.

“Kami masyarakat Kampung Vietnam dukung pelangsanaan dan penyelenggaraan Asian Games 2018. Disini juga banyak saudara-saudara kuta yang difabel/penyandang cacat,” bilangnya.

Daniel juga mengaku sudah ada dua atlet difabel yang sedang mengikuti Treaning Center /pemusatan latihan di Solo untuk persiapan Asian Paralympic Games 2018, yakni Menaser Numberi dan Pilhipus Melianus Youwei dari cabor renang difabel.

Kita sudah beberapa kali mengharumkan nama baik Indonesia di berbagai ajamg internasional. ” Saya pernah menjadi atlet terbaik Asian Para Games di Thailand 4 medali emas saya sumbangkan untuk Indonesia,” tuturnya.

Prestasi yang pernah diraih oleh Daniel Carlos Patay. Palembang 2004, 2 medali emas Porcanas. Philipina 2005, 2 emas 1 perak. Papernas 2008 Kalimantan Timur, 2 medali emas 1 perak. (get).

Bagikan :

News Feed