oleh

Penyegaran dan Tour of Duty, 5 Kapolres Diganti

Jayapura–Kawatimur,  Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH mengganti 5 pejabat Kapolres di jajarannya. Acara serah terima jabatan berlangsung di Aula Rastra Samar Marks Polda Papua, Sabtu 18 Agustus. Polres yang pimpinannya diganti adalah Kapolres Nabire, Kapolres Paniai, Kapolres Puncak Jaya, Kapolres Supiori dan Kapolres Asmat. Pergantian  Kapolres itu sebagai penyegaran dan perjalanan kewajiban.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, para pejabat utama Polda Papua, Ketua Bhayangkari Daerah Papua bersama para pengurus, serta personel dan ASN Mapolda Papua.

Amanat kapolda Papua pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan pertama kami mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas nikmat dan rahmatnya kita dapat melaksanakan upacara serah terima jabatan kapolres di jajaran Polda papua

Serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan selain meningkatkan dan mengembangkan organisasi juga memberikan kesejahteraan personil berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepan sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan. Selain dari itu juga tujuan mutasi dapat mendimanisir didalam tubuh organisasi polri dan mampu menampilkan performa yang bisa memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat dengan beberapa pertimbangan bahwa, semakin kedepan figur polri harus peka terhadap perkembangan lingkungan. Konsisten terhadap kebijakan pimpinan, serta memiliki integritas dan komitmen cepat mengantisipasi terhadap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat serta memiliki wawasan yang luas.

“Saya selaku pimpinan Polda Papua atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian selama menjabat sebagai Kapolres serta telah menunjukkan kinerja yang baik dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi kepada pejabat lama AKBP Sony Sanjaya, S.Ik, AKBP Supriyagung, S.Ik.,M.H., AKBP Agustinus Fernando Indra Napitupulu, S.I.K., AKBP La Ode Abdul Azis, SH. MH, Selain daripada itu kepada para kapolres agar tetap menjaga kinerja yang baik selama melaksanakan tugas kepolisian diwilayah hukumnyadiantaranya telah melakukan cipta kondisi dan pembinaan kamtibmas terwujud terutama terlihat nyata pada pelaksanaan pilkada bupati dan wakil bupati yang telah berlangsung dengan aman lancar dan terkendali,”ujar Kapolda.

Kepada pejabat yang baru AKBP Sonny Marisi Nugroho T, S.Ik, AKBP Leonard Akobiarek, AKBP Andi Yoseph Enoch, S.Ik, AKBP Agustinus Ary Purwanto, S.Ik, AKBP Abdullah Wakhid Prio Utomo, S.Ik, saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru.

“Saya mengharapkan agar segera beradaptasi dilingkungan kerja maaing-masing sehingga tidak terjadi kekosongan dalam pelaksanaan tugas, hal-hal positif yang telah dibangun oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan bahkan ditingkatkan, tunjukkan kreatif saudara selama bertugas di satuan, sata yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang saudara miliki mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan dipimpin, saya menyadari bahwa perkembangan di Papua kedepannya akan semakin kompleks dan berbagai permasalahan, tantangan akan mengikuti sesuai dengan perkembangan. Saya berharap agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dibidang masing masing, kita tetap berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mampu mengantisipasi serta mampu mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua,’’terangnya.

Kepada para ibu bhayangkari kami mengucapkan banyak terimakasih selama mendampingi suami dalam melaksanakan tugas serta juga telah aktif dalam kegiatan organisasi Bhayangkari sehingga organisasi yang ibu pimpin telah menunjukkan kinerja yang cukup baik, semoga ditempat yang baru lebih sukses lagi.

Kepada ibu kapolres yang baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung sebagai pengurus Bhayangkari daerah Papua, dan pengurus cabang polres kami berharap ibu untuk mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dengan baik agar tetap terciptanya situasi yang harmonis didalam keluarga maupun didalam organisasi. (ba)

Bagikan :

News Feed