oleh

Polda Resmikan 8 Markas Polsek

Jayapura–Kawattimur,  Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH meresmikan gedung 8 Markas Polsek dan 1 Mapolsubsektor di jajaran Polda Papua, Sabtu 18 Agustus. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, para pejabat utama Mapolda Papua, Ketua Bhayangkari Daerah Papua bersama pengurus, para personel dan ASN Mapolda Papua.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Papua bersama Ibu dan Wakapolda Papua bersama Ibu serta didampingi beberapa Kapolres menandatangani prasasti 8 Mapolsek dan 1 Mapolsubsektor serta beberapa Rumah Dinas di masing-masing Polsek jajaran Polda Papua.

8 Mapolsek dan 1 Mapolsubsektor antara lain, Mapolsek Makki Polres Lanny Jaya, Mapolsek Kurima Polres Yahukimo, Mapolsek Kurulu dan Mapolsek Asologaima Polres Jayawijaya, Mapolsek Edera Polres Mappi, Mapolsek Illu dan Mapolsek Mulia Polres Puncak Jaya, Mapolsek Muting dan Mapolsubsektor Ulilin Polsek Muting Polres Merauke.

Kegiatan yang diawali laporan singkat oleh Karo Sarpras Polda Papua Kombes Pol Sus Edy Tafif, S.St. MK menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan Gedung Mapolsek dan Mapolsubsektor menggunakan anggaran bersumber dari APBN tahun anggaran 2017 dan selanjutnya dimohon kepada Kapolda Papua untuk meresmikan penggunaan bangunan dimaksud.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja secara maksimal baik itu perencanaan dan pengawasan serta penyediaan barang/jasa sehingga pembangunan Mapolsek serta beberapa rumah dinas dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga dengan pembangunan Mapolsek ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal sampai ketingkat Distrik dan Kampung untuk mengatasi tantangan tugas kepolisian yang semakin kompleks kedepannya,”ujarnya.

Seiring dengan bergulirnya waktu Polri dituntut lebih profesional, prosedural, dan transparan dalam melayani masyarakat. Dengan dibangunnya gedung baru ini, saya harapkan adanya peningkatan semangat dan gairah kerja bagi anggota, sehingga pada gilirannnya akan meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat yang akan mendongkrak citra Polri yang lebih baik.

Pembangunan Mapolsek agar dirawat dengan baik sehingga umur pakainya juga lebih lama.(ba)

Bagikan :

News Feed