oleh

Diduga Curi Sapi, Pasutri Dibekuk Polisi

Keerom, Kawattimur, Satuan Reskrim Polres Keerom berhasil membekuk, S dan EKW dua orang pelaku, pencuri ternak sapi yang diketahui merupakan pasangan suami isteri (Pasturi), di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Minggu `19 Agustus 2018.

Informasi yang dihimpun Kawat Timur di Polres Keerom menyebutkan, penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi tentang penangkapan S pelaku pencurian ternak sapi oleh Polsek Muara Tami pada minggu pagi, tim reskrim Polres Keerom langsung ke Polsek Muara Tami untuk mengambil pelaku, S merupakan pelaku pencurian ternak sapi yg terjadi Di Pir IV Kabupaten Keerom pada awal Agustus lalu.
Dari hasil pengemabangan terhadap S, Polisi kemudian mengamankan pelaku EKW, yang dikerahui merupakan isteri dari S, di kawasan Arso 10 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, dari pemeriksaan awal diketahui dalam melakukan aksinya kedua pelaku dibantu oleh dua orang rekannya yakni, AW da E warga Kabupaten Jayapura yang hingga kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Pelaku S mengakui telah melakukan pencurian ternak Sapi Milik Korban sebanyak 2 Ekor Sapi di PIR IV bersama para pelaku lainnya, yang masih kita lakukan pengejaran, mereka biasanya menggunakan Mobil Pick Up Warna Hitam dan mobil Avanza warna putih,” ujar Kasat Reskrim Polres Keerom, Ipda Hotman Manurung saat dikonfirmasi Senin 20 Agustus 2018.
Sementara untuk AW dan S kedua yang hingga kini masih buron, diketahui sudah sekitar dua mnggu lebih tidak pernah terlihat atau sudah menghilang krena pelaku AW memiliki banyak utang piutang dan telah menggelapkan 3 unit Mobil kredit milik PT. ADIRA.

“Karena sudah cukup bukti mereka (Pelaku yang diamankan-red) telah kita tetapkan sebagai tersangka, dan untuk saat ini telah diamankan dalam rumah tahanan Polres Keerom,” terang mantan Sespri Kapolda Papua ini. (al)

Bagikan :

News Feed