oleh

Kelurahan Hamadi Gelar Turnamen Usia Dini

JAYAPURA Kawattimur ,- Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan gulirkan Turnamen Sepakbola Usia dini 10, 11 dan 12 tahun yang dilaksanakan di Lapangan Tunas Muda Hamadi, Senin (20/8). Turnamen itu akan berlangsung selama seminggu dan diikuti dari 20 tim yang ada di 10 Rukun Warga (RW) yang ada di Hamadi.

Kepala Kelurahan Hamadi, Reimon Kareth, S.STP mengatakan, Turnamen yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan untuk memeriahkan Hut RI yang ke-73 Tahun  sekaligus menjadi wadah untuk pembinaan usia dini dengan ketentuan setiap RW di Kelurahaan Hamadi diwajibkan untuk menyiapakan dua tim yakni, usia 10-11 dan 12 tahun.

“Kami berikan kepercayaan kepada Club Tunas Muda Hamadi untuk menjadi penyelenggara dari turnamen ini,  turnamen ini juga untuk  mengenalkan SSB Tunas Muda dan jika ada yang berpotensi akan segera untuk direkrut untuk bergabung di SSB tersebut,” tutur Reimon Kareth 20 Agustus 2018 usai membuka secara resmi Turmanen Usia 10-11 dan 12.

Ia berharap, Club Tunas Muda Hamadi adalah salah satu club yang telah menjadi Kiblat Sepakbola di Kota Jayapura untuk itu kedepan akan lahir pemain sepakbola yang akan bermain di  Tim Persipura Jayapura dan tim profesional lainnya. “ Banyak pemain sepakbola yang lahir dari sini, untuk itu lima sampai sepuluh tahun yang akan datang anak-anak ini akan menjadi pemain professional,”ungkapnya.

Anak-anak SSB yang ikut turnamen.

Sementara itu Ketua Panitia Turnamen Usai Dini, Andre Fonabata menuturkan, Sistim pertandingan yang dipakai yakni setengah kompetisi dengan hadiah yang disediakan panitia berupa Trofi kepada juara Satu, Dua, Tiga, Pemain Terbaik, dan Top Score. “dengan harapan lewat Turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit untuk mengantikan pendahulu mereka yang sudah malang-melintang di dunia Sepakbola tanah air.” Tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Club Tunas Muda Hamadi, J. Neeskens Rumsarwir menambahkan jika Turnamen yang diselengarakan itu akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun karena mengingat pembinaan sepakbola itu lebih efektif melalui usia dini.

“kedepan mereka bisa mempunyai mental bertanding yang baik. untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kelurahan Hamadi yang sangat mendorong dan sangat antusias sehingga turnamen dapat dilaksanak,” tutupnya. (get)

Bagikan :

News Feed