oleh

Konektifitas Transportasi Buka Ketertinggalan di Mappi

Kepi- Kawattimur. Kabupaten Mappi dibawah kepemimpinan Bupati Kristosimus Yohames Agawemu dan Wakil Bupati Jaya Ibnu Suud mengalami banyak perubahan pembangunan.

Akses transportasi darat sungai laut dan udara mulai dibuka , pembangunan dermaga muur didistrik nambioman bapai melalui dana perimbangan dari provinsi papua. Pembangunan dermaga muur yang repsesentatif membantu akses transportasi masuk keluarnya barang dan manusia sehingga bisa terjadi percepatan pembangunan.

Selain itu juga melalui direktorat jenderal perhubungan kementerian perhubungan kabupaten mappi dapat memperpanjang landasan bandar udara kepi menjadi 1600 meter dari target panjang landasan bandar udara kepi 2500 meter. Dengan harapan pesawat berbadan besar jenis boeing dapat mendarat.

Kabupaten Mappi mendapatkan anggaran pembangunan untuk pengembangan transportasi udara mencapai kurang lebih 127 milyar merupakan pencapaian tersendiri besaran dana tersebut baru terjadi di provinsi papua khusus di kabupaten mappi “ujar bupati mappi Kristosimus Yohanes Agawemu saat diwawancarai setelah acara karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 di jalan irian kepi depan halaman kantor distrik Obaa.

Bupati Mappi Kristosimis Yohanes Agawemu juga menyampaikan letak kabupaten mappi yang strategis memiliki potensi alam yang melimpah dikelilingi oleh hamparan rawa rawa memikiki nilai tersendiri dan menjadi daya tarik kepada setiap orang yang datang ke kabupaten mappi dapat menggali potensi pariwisata.

Bupati berharap dengan dibukanya akses masuk transportasi ini segala sesuatu yang berhubungan dengan barang dan manusia untuk mencapai konektifitas sistim jaringan transportasi darat,sungai, laut dan udara secara terpadu terintegrasi bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan menurunkan harga kebutuhan barang demi percepatan pembangunan di kabupaten mappi ./Irwan

Bagikan :

News Feed